Kadus di Lamsel Diduga Terima BLT Kemensos RI

34

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN-Warga Desa Tanjungagung Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), mempersoalkan salah satu kepala dusun (Kadus) yaitu, Kadus Rejoagung II diduga menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebesar Rp600 ribu. Padahal, kadus atas nama Supriyanto itu juga termasuk penerima PKH dan BPNT.

“Kami terkejut saat melihat pak Kadus turut mengambil BLT di kantor pos. Padahal dia aparatur desa dan juga peserta PKH dan BPNT,” ujar warga setempat, Jumat (15/5/2020).

BACA JUGA:  Sosialisasi Germas di Pesawaran, Ini yang Disampaikan Wakil Ketua MPR RI

Menurutnya, pendataan penerima BLT oleh pihak desa sangat tertutup jauh dari kata transparan. Bahkan, terus dia, RT setempat pun saat ditanya siapa saja warga yang menerima BLT mengaku tidak tahu. Semua data dan undangan penerima BLT yang memegang adalah kadus langsung.

“Warga sudah gerah, BPD lapor ke kepala desa malah diabaikan.Disaat aparatur desa yang lain berjuang untuk warganya, RT dimaki-maki warga, dia (Kadus) enak-enakan nerima duit. Dimana yang katanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” imbuh dia geram.

BACA JUGA:  Dawam Resmikan Dan Pengoperasian Alat Kesehatan CT-SCAN 64slice RSUD Sukadana

Sementara, Kepala Desa Tanjungagung, Jumiko saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya tidak merespon. Begitu juga dengan SMS yang dikirim tak ditanggapi. (ricky)