Ketua DPRD Lamteng Bagikan 500 Masker kepada Pedagan di Pasar Bandarjaya

63

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) merespon rendahnya kesadaran masyarakat menggunakan masker di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19), dengan membagikan 500 masker kepada para pedagang di Pasar pagi Bandarjaya.

Hal itu dilakukan oleh ketua DPRD Lamteng, Sumarsono untuk berpartisipasi mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Corona terhadap masyarakat.

Pembagian masker kepada para pedagang di Pasar Bandarjaya tersebut, dilakukan oleh Sumarsono seusai menjalankan sholat subuh, dengan didampingi Tenaga Ahli Heni Yuliawati.

Ketua DPRD dan tenaga Ahli, turun langsung ke Pasar Bandarjaya untuk membagikan masker 500 kepada para pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker, Jumat (15/5/2020).

“Alhamdulilah hari ini kita masih bisa berbagi masker pada masyarakat yang beraktivitas dipasar. Semoga langkah ini bisa membantu masyarakat terhindar dari virus corona yang saat ini melanda negara kita bahkan dunia,” ungkap Suamrsono.

BACA JUGA:  Persiapan Karya Bhakti TNI-AD, Prajurit Gotong-royong Bersama Warga

Rendahnya kedisiplinan masyarakat menimbulkan keprrihatinan Sumarsono atas tingginya pelanggaran warga terhadap anjuran pemerintah dalam memerangi Covid-19. Melihat kenyataan dilapangan atas rendahnya kesadaran masyarakat, Ketua DPRD, berharap semua pihak dapat bersama-sama menghalau penyabaran virus corona di Kabupaten Lamteng.

“Kesadaran masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas ditengah Covid-19 masih sangat rendah. Saya minta tim gugus tugas Lamteng segera ambil tindakan dalam hal ini, dan memberikan edukasi masyarakat agar memahami protokol kesehatan saat keluar rumah,” tegasnya.

Oleh karena itu Sumarsono mengajak semua pihak baik partai politik, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang telah mengakibatkan kutaan orang terinfeksi dan ribuan manusia harus kehilangan nyawa diseluruh dunia.

BACA JUGA:  Disakertrans Mesuji Sambangi PT SIP, Usut Dugaan Penyekapan Karyawan

“Ayo kita sama-sama mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga angka penularannya terus menurun. Semoga kita semua dapat terhindar dari penyebaran virus mematikan tersebut,” ungkapnya.

Untuk memutus penyebaran Covid 19, Sumarsono juga mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

“Ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Contohnya selalu menggunakan masker saat keluar rumah atau beraktivitas. Kemudian jaga jarak dari kerumunan massa agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” pungkasnya. (Gunawan)