MSP Lamtim Donasikan Suplemen Herbal Superfit kepada TNI-AD

83

HEADLINELAMPUNG, JAKARTA-Komunitas Mari Sejahterakan Petani (MSP) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) donasikan 2.100 botol suplemen herbal super Fit kepada TNI AD, untuk mencegah penularan coronavirus disease (covid19).

Bantuan suplemen herbal superfit tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua MSP Kabupaten Lamtim, Zulfikar Fuad kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Jl. Veteran No 5, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2020).

Ketua MSP Lamtim, Zulfikar Fuad mengatakan, di tengah pandemi covid-19 jajaran tenaga medis TNI AD yang berada di garda terdepan menghadapi tantangan tugas berat, mengobati pasien terdampak virus corona, dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga sangat rawan terinfeksi.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya terpanggil untuk membantu tenaga medis TNI AD dengan mendonasikan suplemen herbal “Superfit” untuk menjaga stamina, mencegah dan mengobati dari paparan virus corona.

“Saya prihatin dan sedih, begitu mendengar Pak KSAD menyampaikan kabar duka, dua tenaga medis RSPAD Gatot Subroto telah meninggal dunia karena terinfeksi virus corona. Semoga sumbangsih kami, yang tidak seberapa ini bermanfaat mencegah jatuhnya korban berikutnya,” ujar Zulfikar.

BACA JUGA:  Ciptakan Lapangan Kerja, UMKM dan Petani di Lampung Dukung Sandiaga Uno Maju 2024

Dijelaskan dia, bahwa “Superfit” adalah suplemen herbal warisan leluhur bangsa Indonesia yang tiga tahun terakhir disosialisasikan dan dibudayakan kembali konsumsinya oleh pendiri Komunitas MSP Indonesia, Ir. Surono Danu.

“Superfit” terbuat dari bahan nabati, yakni asap cair tempurung kelapa, yang diolah melalui proses penyulingan dan penyaringan, bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, menangkal dan mengobati dari infeksi virus berbagai penyakit lainnya, termasuk infeksi Covid-19,” jelasnya.

Ketua MSP Lamtim ini menyatakan, sudah ada beberapa orang yang sembuh dari infeksi virus corona setelah minum asap cair tempurung kelapa “Superfit”.

‘Kami berharap, dukungan Bapak Presiden Jokowi untuk menjadikan “Superfit” sebagai obat resmi penyembuhan pasien covid-19. Karena,
Bangsa Indonesia bisa selamat dari covid-19, tanpa harus menggunakan vaksin,” harapnya.

Menurut Zulfikar, dengan mengonsumsi obat tradisional seperti dicontohkan negara Tiongkok. Cukup dengan obat tradisional Superfit, yang sehat bisa terhindar, yang sakit bisa sembuh dari Covid-19.

Suplemen Herbal
Sementara itu, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, mengajak seluruh komponen bangsa, agar menjadikan peristiwa bencana nasional pandemi Covid-19 sebagai momentum bagi bangsa Indonesia, untuk kembali mengonsumsi suplemen herbal.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Dampingi Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Merdeka di UIN Raden Intan

Menurut KSAD, herbal sebagai obat tradisional warisan leluhur, yang murah meriah efektif meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah seeta mengobati dari infeksi virus dan berbagai penyakit lainya.

Dikatatakan KSAD, suplemen herbal “Superfit” sebanyak itu akan disalurkan kepada jajaran tenaga medis di lingkungan rumah sakit TNI Angkatan Darat, yang berada di garda terdepan penanggulangan covid19.

“Saya ucapkan terima kasih, atas bantuan suplemen kepada tenaga medis kami. Dan saya menyambut baik, dan mendukung penyebarluasan suplemen herbal “Superfit” yang diprakarsai Komunitas MSP Lamtim,” ujarnya.

Ditambahkan Jenderal Andika Perkasa,
wabah covid-19 hendaknya dijadikan momentum, kembalinya bangsa Indonesia ke tradisi leluhur mengonsumsi suplemen herbal, sebagai obat tradisional untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan obat menyembuhkan diri dari infeksi virus, termasuk virus corona.

Untuk diketahui, selama tiga bulan terakhir, Komunitas MSP Kabupaten Lamtim, telah membagikan gratis ribuan botol suplemen herbal “Superfit” kepada petani, pedagang, PNS, anggota TNI/Polri, petugas kesehatan, wartawan, karyawan dan veteran serta pihak lain di Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, Bandarlampung hingga Jakarta dan Jawa Barat. (gunawan/rls)