Pemdes Bangunsari akan Gelar Pasar Murah Bantu Warga Terdampak Covid-19

31

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Pemerintah Desa (Pemdes) Bangunsari Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, akan menggelar pasar murah untuk membantu warga terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19).

Hal itu disampaikan oleh Sekdes Bangunsari, Bingat, Senin (18/5/2020). Menurut dia, dalam rapat desa ada dua poin yang diputuskan pertama, meminta rekomendasi Camat Negeri Katon untuk mempercepat pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020. Sedangkan, yang kedua adalah, akan dilaksanakannya pasar murah untuk membantu warga Desa Bangunsari yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA:  Baznas Tubaba Bantu Pengobatan Siti Nurjanah Penderita Lumpuh Lupus

“Dalam rapat desa diputuskan, selain menggelar pasar murah juga mendesak dipercepatnya rekomendasi dari Camat untuk pencairan ADD dan DD. Karena, akan digunakan untuk membantu warga terdampak Covid-19,” jelasnya.

Menurut Bingat, meskipun tidak ada warga Desa Bangunsari yang positif terjangkit virus Corona, namun dampak dari pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh warga desa yang sehari-hari mencari nafkah dari sektor pertanian.

BACA JUGA:  Dua Bulan Beroperasi, MPP Telah Melayani 2.165 Masyarakat Tubaba

“Alhamdulilah mas, untuk desa kami sampai saat ini tidak ada warga yang terjangkit virus corona. Namun, warga yang terdampak Covid-19 banyak, karena harga komoditi petani anjlok,” ujarnya.

Dijelaskan dia, masyarakat Desa Bangunsari 90 persen adalah petani, akibat pandemi Covid-19 sejumlah harga pertania dan perkebunan anjlok. Diantaranya, harga cabai merah saat ini Rp4.000/kg, dan karet Rp4.500/kg. (mali/muksin)