RSUD Menggala Pulangkan Satu Pasien OTG Negatif Covid-19

29

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) memulangkan satu pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) asal Kampung Bakung Udik, Kecamatan Gedung Meneng, Rabu (20/5/2020).

Penyerahan pasien tersebut, dilakukan di depan Ruang Isolasi RSUD, yang diterima langsung oleh Kepala Kampung Bakung Udik, Santori. Pasalnya, pemulangan pasien OTG berdasarkan Tes Pcr Sweb laboratorium Lampung menyatakan hasil negatif corona.

BACA JUGA:  Hari Pertama Pasca Libur Lebaran, Pelayanan Adminduk Disdukcapil Mesuji Tetap Maksimal

“Terkait pemulangan ini (Pasien OTG) telah dilakukan tes Sweb Pcr sebanyak dua kali dan hasilnya Negatif jadi pasien tanpa gejala isolasi mandiri dirumah untuk perawatan di rumah sakit sudah cukup,” ujar dr Apri spesialis paru.

Sementara itu, Kakam Bakung Udik, Santori mengatakan, bersyukur atas hasil rapi warganya yang di isolasi selama 14 hari di rumah sakit dinyatakan negatif corona oleh Tim Dokter RSUD Menggala.

BACA JUGA:  Dinkes Tanggamus Gelar Skrining Jiwa dan TBC WBP Lapas Kelas IIB Kotaagung

“Saya selaku Kakam Bakung Udik mengucapkan terimakasih kepada dokter yang menangani Rapi pasien OTG dengan baik, dan diimbau kepada warga untuk menerapkan pola hidup sehat, agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Santori juga menegaskan bahwa saat ini tidak ada lagi warga Bakung Udik yang diduga terindikasi covid-19 dengan status apapun. (ndo)