Disdik Bersama Komunitas Pendidikan Tulang Bawang Bantu Korban Angin Puting Beliung

17

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulang Bawang bergerak cepat, untuk membantu warga di Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo yang menjadi korban angin puting beliung, Rabu (20/05/2020) lalu.

Kadisdik Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Nasaruddin bersama Komunitas Pendidikan melakukan rapat di SMPN 1 Banjarmargo, Kamis (21/5/2020) membentuk Tim Penanggulangan Bencana Terdampak Angin Puting Beliung.

Ketua Tim yang juga Ketua PGRI Kabupaten Tulang Bawang, Danial Anwar mengupayakan pemberian bantuan untuk meringankan penderitaan warga terdampak bencana, khususnya warga komunitas pendidikan.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Apresiasi Kakon Srikaton Bentuk Gudep Pekon

Danial Anwar mengatakan, bahwa bantuan ini akan berlanjut terus, itu baru cabang PGRI dari 4 kecamatan yang berpartisipasi. Kecamatan lain masih ditunggu.

“Bantuan yang sudah masuk, langsung kami bagikan. Karena, menjelang lebaran idul Fitri warga korban angin puting beliung sangat membutuhkan bantuan tersebut,” jelas Danial, Sabtu (23/5/2020).

Dijelaskan dia, bantuan yang masuk dan sudah di salurkan kepada warga terdampak angin puting beliung, Jumat (22/5/2020) sebesar Rp22,5 juta.

Sedangkan, lanjut dia, pendistribusian bantuan yang masuk setelah 22 Mei 2020 akan dibahas kembali dalam rapat koordinasi.

BACA JUGA:  Warganya Positif Corona, Bupati Lambar Akan Terapkan Pola Vietnam

Dikatakan Danial, warga korban terdampak bencana angin puting beliung mendapatkan bantuan sebesar Rp2 juta bagi yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan ‘berat’, rusak ringan Rp1 juta dan Rp500 ribu bagi yang rusak ringan sekali.

Danial berharap agar bantuan itu dapat meringankan para korban dan kepada komunitas pendidikan yang tidak terkena musibah kiranya dapat berkontribusi sebagai bentuk solidaritas kita akan penderitaan sesama. (ndo)