Bhabinkamtibmas Polres Way Kanan Terus Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

23

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) Polres Way Kanan melalui seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, terus bergerak aktif menghimbau warga agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Seperti yang dilakukan Polsek Way Tuba, melalui Anggota Bhabinkamtibmas, terus menyambangi warganya yang sedang berkumpul di Pasar Kampung Way Tuba, memberikan imbauan kepada pengunjung dan penjual, Rabu (3/6/2020).

Kanit Binmas dan Kanit Sabhara Polsek Way Tuba mengimbau pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan jaga jarak aman, (Social/Psychal Distancing) serta cuci tangan sesuai protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Bandar Lampung 14 Juni 2020: Melonjak, Pasien Baru Positif Bertambah Sembilan, Rajabasa Terbanyak

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Way Tuba AKP Saeful Nawas mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan anggotanya guna mencegah penularan wabah virus Covid – 19 di kampung binaannya.

“Agar warga mengerti dan paham tentang apa saja yang dilakukan dalam menghadapi wabah pandemik Virus Corona,” kata dia.

Dengan metode Social Distancing dan Physical Distancing, diharapkan antara warga yang satu dengan lainnya, dapat menjaga jarak fisik 1-5 meter,.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Lampung Barat 24 Juni 2020: Positif Empat, ODP Delapan, PDP dan OTG Nihil

Sebab salah satu penularan Covid-19 adalah dengan droplet, yang secara tidak sadar dapat dikeluarkan oleh orang lain.

“Kami terus mengajak masyarakat untuk bersama patuhi protokol kesehatan dan segala kebijakan yang dibuat pemerintah, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” imbaunya. (*/Migo)