Pemkab Tulang Bawang Raih WTP ke Enam di Tengah Pandemi Covid-19

21

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) kembali Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke enam kali, di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19).

Penyerahan predikat WTP ini dilakukan secara virtual antara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung, dan Pemkab Tulang Bawang (Tuba bersama Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) serta Pringsewu, Jumat (5/6/2020).

Menariknya, pada penyerahan Hasil Pemeriksaan BPK secara virtual itu, Bupati Tulang Bawang (Tuba), Hj. Winarti didaulat oleh BPK Lampung sebagai perwakilan penerima dari 3 kabupaten tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Lampung, atas penilaian hasil pemeriksaan terhadap laporan keuangan Pemkab Tuba, Lamteng dan Pringsewu tahun 2019 dengan WTP,” ujar Bupati Winarti didampingi Ketua DPRD, Sopi’i, Sekdakab, Anthoni, Asisten III, Untung Widodo serta Kepala BPKAD, Rustam Effendi dan Inspektur, Pahada Hidayat saat teleconfrence dari Rumah Dinas Bupati Tuba.

BACA JUGA:  DP2KB, PP dan PA Lampung Barat Gelar Bimtek IMP

Bupati Winarti juga mengapreseasi Tim BPK yang telah bekerja profesional. Karena, menurutnya di tengah pandemi Covid-19 proses pemeriksaan sangat berat, karena dilakukan secara work from home, virtual dan online.

“Khusus untuk Kabupaten Tuba, WTP ini adalah raihan yang ke 6,’ imbuhnya.

Menurut Winarti, bisa mempertahankan predikat WTP, dan meraih ke 6 kali adalah sesuatu pekerjaan yang bukan mudah.

‘Saya ucapkan terimakasih kepada BPK, serta atas kinerja segenap jajaran aparatur Pemkab Tuba,” kata Bupati Winarti yang tahun lalu juga telah menerima plakat penghargaan dari Presiden RI atas raihan WTP 5 kali berturut-turut.

BACA JUGA:  DPW IWO Indonesia Tancap Gas, Bentuk Kepengurusan di Kabupaten/Kota

Untuk diketahui, Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI terhadap APBD 2019 tersebut, diserahkan secara virtual oleh Kepala BPK Perwakilan Lampung, Hari Wiwoho didampingi Kepala Sub Auditorat Lampung I, Myrto Handayani, dan Kepala Sub Auditorat Lampung II, Andanu, kepada Bupati Tuba Winarti yang juga mewakili Bupati Lamteng dan Bupati Pringsewu, yang saat itu juga mengikuti teleconfrence dengan BPK Lampung, didamping Ketua DPRD dan sejumlah pejabat daerahnya masing-masing. (Nando)