KWT-Kostrada Jadi Penopang Sektor Pertanian di Pringsewu

22

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Banyaknya jumlah Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten Pringsewu dinilai menjadi penopang kekuatan sektor ekonomi di daerah ini.

Hal tersebut disebabkan, kaum hawa merupakan salah potensi dalam rangka memajukan perekonomian khususnya di bidang pertanian.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Dr.H.Fauzi saat bertatap muka dengan para anggota KWT dari sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu yang tergabung dalam Komando Strategi Pembangunan Pertanian Daerah (Kostrada) di rumah dinas Wabup Pringsewu, Jumat (5/6/2020).

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Resmikan Pasar Kreatif 'Warung Macan'

Wabup Fauzi, berharap KWT dapat fokus serta berpikiran maju, sehingga terbuka kesempatan untuk mampu bersaing dan hidup lebih sejahtera.

“KWT sudah waktunya bekerja keras dan fokus serta produktif selaras dengan perkembangan teknologi pertanian, terus belajar dalam bercocok tanam secara modern serta selektif dalam memilih jenis tanaman pertanian yang memiliki prospek bagus. Sekaligus dapat mengakses pemasaran hasil pertanian secara luas”, katanya.

BACA JUGA:  Ketua TP-PKK Pesawaran Serahkan Bantuan di Dua Kecamatan

Pemkab Pringsewu sendiri, kata Fauzi,
akan lebih melibatkan kaum perempuan untuk mengembangkan sektor pertanian di Negeri Bersahaja.

Sementara itu, Plt Kadis Pertanian Kabupaten Pringsewu Maryanto menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap berbagai aspirasi anggota KWT di Kabupaten Pringsewu terkait hambatan dan kendala yang dihadapi guna dicarikan solusi, sekaligus membuka jaringan pasar. (mega)