Sambut New Normal, Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus Sosialisasi Protokol Kesehatan

84

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Menyambut New Normal, Tim Gugus Tugas corona virus disease (Covid-19) Kabupaten Tanggamus melakukan sosialisasi penegakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan di pasar tradisional Kecamatan Wonosobo, Minggu (7/6/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus, AM. Syafi’i, Komandan Kodim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo, Danramil 424-03 Kotaagung, Kapten Juliani Abri, Babinsa Koramil 424-02 Wonosobo, Satuan Pol PP Tanggamus serta didampingi petugas pasar Wonosobo.

Wabup Tanggamus, AM Syafi’i mengatakan, sosialisasi penegakan disiplin dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Menurut dia, hal itu dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Tanggamus.

‘Jika Pandemi Covid-19, dapat segera dikendalikan, dan tidak ada kenaikan jumlah positif corona secara signifikan, maka harus optimis bahwa kita siap melaksanakan kehidupan New Normal” ujarnya.

BACA JUGA:  Kakek Berusia 63 Tahun Diamankan Polisi atas Tuduhan Perbuatan Cabul terhadap Anak di Bawah Umur

Sementara itu, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo mengatakan, saat ini diseluruh dunia termasuk di Indonesia sedang mengalami Pandemi Covid-19.

“Khususnya di Tanggamus juga mengalami dampak pandemi Covid-19. Dampaknya, sangat terasa diseluruh lapisan masyarakat. Bukan saja dampak sosial dan ekonomi, bahkan
banyak korban jiwa akibat terjangkit virus Corona,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Dandim masyarakat diimbau untuk mendukung dan mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan, agar Kabupaten Tanggamus dapat segera kondusif bebas dari wabah Covid-19.

“Kegiatan ini harus terus dilakukan, karena kesadaran masyarakat Tanggamus untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 masih kurang. Jadi, kita harus serius menegakkan disiplin,’ ujarnya.

BACA JUGA:  Jalan Rusak Parah, Truk Terguling di Jalan WR Supratman Karangrejo

Dandim mengaku, kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialisasi kepada para pengunjung pasar tradisional termasuk para pedagang serta warga yang melintas di jalan pasar tradisional Wonosobo.

“Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan diperintahkan untuk mencari atau membeli masker setelah itu baru bisa kembali melanjutkan kegiatannya di luar rumah,” tegasnya.

Usai pelaksanaan kegiatan penertiban dan penegakan peraturan protokol kesehatan Gugus Tugas Covid-19 di Pasar Wonosobo, rombongan melanjutkan kegiatan yang sama ke lokasi wisata Pantai Soumil di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus. (Andi/Rud)