KUPT Puskesmas Bulok Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker

45

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker guna pencegahan dan penyebaran corona virus disease (Covid-19), Rabu (10/6/2020).

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Bulok, Rohayati bersama staf Puskesmas dan Sekcam Bulok, Yusmanto Agung mendatangi sejumlah pasar di kecamatan setempat, untuk mengimbau terkait pandemi Covid-19 serta membagikan ratusan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Sekcam Bulok, Yusmanto Agung mengatakan, kegiatan tersebut juga mengingatkan masyarakat tentang himbauan Bupati Tanggamus untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di tempat-tempat umum.

BACA JUGA:  Harga Gula Pasir di Kabupaten Tanggamus Rp19 Ribu/Kg

“Diantaranya, agar sering mencuci tangan, memakai masker saat berkegiatan di luar rumah, serta selalu berlaku sehat dalam lingkungan dengan menjaga kebersihan,” katanya.

Dikatakan Yusmanto, untuk pembagian masker, sebanyak 150 masker yang dibagikan di pasar Bulok.

“Masker dibagikan dengan mengutamakan pengunjung pasar atau pedagang yang sudah tua atau lansia, serta para pekerja pasar tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tiga Pejabat Daftar Calon Sekda Tulangbawang Barat

Sekcam Bulok juga menyatakan, meskipun situasi di Kecamatan Bulok relatif aman dari virus Corona, namun masyarakat harus tetap waspada. Apalagi, masyarakat yang beraktifitas di luar rumah.

“Kita perlu tetap waspada dan berhati-hati, yang jelas tetap jalankan protokol kesehatan sesuai anjuran, selalu pakai masker bila keluar rumah, dan selalau melakukan pola hidup sehat dan jaga jarak,” harapnya.(Andi/rud)