Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Metro Rapid Test

34

HEADLINELAMPUNG, METRO – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Metro melakukan rapid test di Sekretariat DPRD setempat, Rabu (10/6/2020).

Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution mengatakan, rapid test bagi pimpinan dan anggota DPRD Kota Metro dilakukan untuk mengetahui kesehatan para legislator, apalagi sebelumnya sejumlah anggota DPRD dari kabupaten/kota bahkan provinsi juga sudah berkunjung di Kota Metro.

“Ini sebagai hasil kerja Badan Musyawarah diawal bulan untuk melaksanakan agenda kegiatan. Apalagi saat ini juga sudah dilaksanakan New Normal Life, ada teman-teman yang akan melakukan reses atau perjalanan dinas, karenanya kita lakukan rapid test,” kata Tondi Nasution.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Lamteng Serahkan Bantuan Bilik Sauna Rempah Nusantara

Lanjutnya, rapid test juga dilakukan mengingat selama ini belum pernah dilakukan rapid secara keseluruhan. Sehingga baik anggota maupun pimpinan DPRD dapat mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing khususnya terhadap covid-19.

“Dengan rapid test, kami ingin tahu kondisi badan kita. Sehingga kita akan melakukan aktivitas kami yakin bahwa kami sehat,” lanjutnya.

Sedangkan,  terkait dengan rencana perjalanan dinas oleh anggota DPRD, pihaknya mengimbau agar dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

BACA JUGA:  Tekab 308 Polsek Rumbia Amankan Seorang Wanita Karena Diduga Tipu Karyawan BRI Link

“Dengan adanya rapid test ini juga badan kita merasa mampu untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Apalagi rapid test ini kan berlaku selama 7 hari, sehingga kalau kita melakukan rapid test 7 hari setelah pulang harus kembali melakukan rapid test,” ungkapnya.

Namun, lanjut dia, bagi teman-teman anggota DPRD yang hendak melakukan perjalanan dinas diimbau agar melakukan kunker ke daerah zona hijau atau maksimal zona kuning. (dwi)