Sosperda, Yozi Rizal juga Serap Aspirasi Sejumlah Warga di Way Kanan

41

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung Fraksi Demokrat Dapil V Lampung Utara – Way Kanan, Yozi Rizal, menyambangi sejumlah warga Kampung Negeri Baru dan Kampung Karang Umpu Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 4 Tahun 2018 tentang Penyelanggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, di Kebun Karet PTPN7 Blambangan Umpu, Rabu (10/06/2020).

“Selain Sosperda, momen ini jugadalam rangka silahturahmi, temu kangen antara Saya dengan masyarakat Kampung Negeri Baru dan Kampung Karang Umpu,” ujar Yozi.

Digelar juga sesi tanya jawab antara warga dengannya, seputar keluh kesah masyarakat.

BACA JUGA:  Izinkan Sholat Ied di Lapangan, Kemenag Way Kanan Tegaskan Protokol Kesehatan Harus Diperketat

“Kegiatan ini memang agenda rutin setiap bulan yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Lampung. Untuk Juni ini disepakati kita melakukan Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2018 tentang Penyelanggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga,” ujar Yozi.

Menurutnya, secara garis besar Perda Nomor 4 Tahun 2018 ini peran aktif pemerintah mendorong terciptanya keluarga yang mapan dan sejahtera.

Namun, implementasi peraturan ini belum bisa dilakukan, karena peraturan gubernurnya belum dibuat.

“Sejak perda ini disetujui pada 2018, hingga saat ini belum ada perguji menjadi PR kami khususnya Komisi 1, untuk mendesak Biro Hukum Provinsi Lampung agar menyusun Pergubnya sehingga Perda ini bisa di Aplikasikan,” kata Yoz.

BACA JUGA:  Disdukcapil Lamteng Sosialisasi Dokumen Kependudukan dan Pojok Pojok Konsultasi

Dia juga mengapresiasi masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi dalam sosialisasi peraturan daerah tersebut.

Ia juga menambahkan, selama melakukan tugasnya sebagai wakil rakyat, masyarakat pada umumnya kebanyakan mengeluhkan soal perhatian pemerintah terkait perekonomian dan kesehatan.

“Kebanyakan keluhan yang disampaikan yakni soal perhatian pemerintah ke masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Saya rasa memang begitulah yang terjadi saat ini, dan sudah saya sampaikan ke Pemerintah. Terkait dengan Covid-19 ini Pemerintah juga memang sudah fokus di tiga hal yaitu kesehatan, jejaring sosial dan stimulus perekonomian,”pungkasnya. (Migo)