Polwan Bripka Ida Ayu Duta Polres Lamteng di Ajang ‘Polisi Teladan Diruang Publik’

51

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Polisi wanita (Polwan), Bripka Ida Ayu Made Handayani menjadi duta Polres Lampung Tengah (Lamteng) untuk mengikuti ajang Pemilihan Bhabinkamtibmas “Polisi Teladan Diruang Publik” yang digelar Polda Lampung pada 9-10 Mei 2020.

Alasan terpilihnya, Bripka Ida Ayu Made Handayani mewakili Polres Lamteng dalam ajang Pemilihan Bhabinkamtibmas tersebut, karena banyak kegiatan unik yang dilakukan Polwan itu dalam menjalankan tugas
Bhabinkamtibmas.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Binmas Iptu Mardiyono, mewakil Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Kamis (11/06/2020).

Menurut Kasat Binmas Iptu Mardiyono,
Polres Lamteng mengirimkan satu Polwan personil Bhabinkamtibmas untuk mengikuti ajang pemilihan ‘Polisi Teladan Diruang Publik’ yang digelar Polda Lampung selama dua hari.

BACA JUGA:  Kapolsek Kalirejo Lamteng Gelar Bakti Sosial, Dampak Covid-19

Terpilihnya Bripka Ida Ayu Made Handayani sebagai wakil dari Polres Lamteng, untuk kontes Pemilihan Bhabinkamtibmas ‘Polisi Teladan Diruang Publik’, karena banyak kegiatanya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu Kasat Binmas, berharap Bripka Ida Ayu Made, mampu bersaing dengan perwakilan 14 personil dari Polres lainya di Polda Lampung.

Dijelaskanya, tujuan kompetisi itu untuk meningkatkan kemampuan setiap personil Bhabinkantibmas yang berada ditengah-tengah masyarakat, dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Bhayangkara.

Menurut Iptu Mardiyono, dalam pemilihan ‘Polisi Teladan Diruang Publik’ ada beberapa materi lomba yang akan diajukan oleh Polres Lamteng.

“Untuk bersaing dengan 14 Polres lainnya, akan melampirkan video dan foto, kegiatan Bripka Ida Ayu Made Handayani, dalam bentuk dokumentasi kegiatan Bhabinkantibmas ditengah masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sumarsono : Kesenian Wayang Kulit Mengajarkan Sapto Pandito

Iptu Mardiyono mengharapkan, dokumen kegiatan Bripka Ida Ayu Made Handayani ditengah masyarakat mampu menyisihkan dokumen kegiatan yang dikirimkan Polres lainnya.

“Semoga Bripka Ida Ayu Made Handayani, menjadi pemenang pada ajang Kontes pemilihan Bhabinkantibmas sebagai Polisi Teladan diruang Publik,” harapnya.

Ditambahkan Iptu Mardiyono, rasa optimis Polres Lamteng, bahwa Bripka Ida Ayu Made Handayani akan keluar sebagai pemenang, karena banyak dokumen kegiatan saat menjalankan tugas sebagai Bhabinkantibmas di tengah masyarakat, tidak dimiliki oleh Polres lainnya. (Gunawan)