PPK Se-Way Kanan Diaktifkan Kembali, 681 PPS segera Dilantik

55

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Menjelang Pilkada Serentak yang akan dihelat pada 9 Desember 2020, KPUD Way Kanan kembali mengaktifkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sekaligus pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Senin (15/6/2020).

Hal tersebut sesuai surat edaran terbaru KPU RI No 441/PL.02-SD/01/KPU/VI/2020 yang di terima Oleh KPUD Way Kanan beberapa hari lalu.

Ketua KPU Way Kanan, Refki Dharmawan mengatakan dalam mengaktifkan kembali PPK dan pelantikan PPS, tetap memperhatikan protokoler kesehatan, dengan membagi menjadi tiga sesi pelantikan per kecamatan.

BACA JUGA:  Baznas Tubaba Bantu Pengobatan Siti Nurjanah Penderita Lumpuh Lupus

“Sesuai surat edaran terbaru KPU RI, kami akan melantik PPS dan PPK yang sempat nonaktif. Dalam pelaksanaannya kami tetap memperhatikan protokol kesehatan. PPS yang dilantik harus memakai masker dan jumlahnya pun dibatasi,” kata dia, saat dikonfirmasi Headlinelampung di ruang kerjanya, Minggu (14/06/2020).

Refki menambahkan, pihaknya sudah membagikan formulir tambahan kepada PPS yang akan dilantik, yakni surat pernyataan kesehatan khusus Covid-19 yang disetor sebelum pelantikan.

“Guna memastikan keamanan pelantikan di tengah pandemi seperti saat ini, kami sudah memberikan formulir surat keterangan sehat khusus Covid-19. Peserta pelantikan wajib mengisi dan membawa surat tersebut jika ingin dilantik,” ujarnya.

BACA JUGA:  Desa Madukoro di Lampung Utara Salurkan BLT DD ke 130 KK

Setelah PPK diaktifkan kembali dan PPS di lantik, KPU Way Kanan akan melanjutkan kembali tahapan tahapan Pilkada yang sempat tertunda.

“Di antaranya, Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Verifikasi Calon Perseorangan. Tapi, untuk Verifikasi Calon Perseorangan tidak dilakukan karena di Way Kanan nihil Calon perseorangan,” pungkasnya. (Migo)