Gubernur Lampung Belum Bahas Pilkada, PDP Meninggal Warga Lampura

24

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan digelar saat pandemi Covid-19 masih menyebar, 9 Desember 2020.

Dinas Kesehatan (Diskes) Provindi Lampung akan berperan dalam perhelatan demokrasi tersebut.

Namun saat ini Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi belum membahas terkait pilkada.

“Untuk mempersiapkannya,kita akan melakukan pertemuan dengan ketua TGTPP Covid-19 terlebih dahulu. Kita akan bahas dulu. Jika sudah ada rapat internal bersama ketua TGTPP pusat, akan kami sampaikan hasilnya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung, Reihana.

BACA JUGA:  Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Hadiri Peringatan HUT Dekranas ke-43

Hal itu diungkapkan wanita yang juga juru bicara TGTPP Provinsi Lampung itu, melalui rekaman video, yang dikirim ke WhatsApp Group (WAG) resmi info ‘Covid-19 Provinsi Lampung’, Senin (15/06/2020) sore.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengirim surat resmi ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, meminta untuk dipersiapkan alat pelindung diri (APD) lengkap saat pelaksanaan pilkada.

PDP Meninggal

Sementara kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Lampung yang sembuh, setiap harinya terus bertambah.

“Pasien sembuh bertambah lagi satu orang, sehingga total orang yang sembuh dari virus Corona menjadi 115 pasien,” kata Reihana.

BACA JUGA:  Riana Sari Arinal Lantik Nur Endah Sulastri Ketua TP PKK Lampung Utara Sisa Masa Jabatan 2019– 2024

Pasien positif yang sembuh tersebut nomor 119, laki-laki, bernama Uchida, usia 38 tahun dan berasal dari Lampung Tengah.

“Selain pasien positif Covid-19 yang sembuh, ada juga satu pasien dalam pengawasan atau PDP yang meninggal dunia,” ungkap Reihana.

Dijelaskan, PDP meninggal tersebut yaitu pasien yang sudah berusia 73 tahun dari Lampung Utara.

“Sebelum meninggal dunia, pasien ini sudah dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya negatif Covid-19,” kata Reihana. (Sandi)