Tim GTPP Covid-19 Tanggamus Nyatakan Hasil Swab 5 Orang Negatif

45

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tanggamus menyatakan, beberapa hasil sampel Swab yang dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) milik Pemprov Lampung hasilnya sudah keluar dan semua hasilnya negatif Covid-19.

Hasil Swab yang dinyatakan negatif tersebut yakni, lima orang di Pasar Talangpadang, satu warga yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) asal Tirom Kecamatan Pematangsawa dan satu orang dalam pemantauan warga Kecamatan Cukuhbalak.

BACA JUGA:  Lakukan Reses DPRD, Politisi Partai Demokrat Lambar Temukan Fasilitas Sekolah Tak Layak Pakai

“Alhamdulillah semua sampel Swab yang kita kirim hasilnya negatif. Untuk OTG dari Tirom sebelumnya melakukan perjalanan dari Bali,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Taufik Hidayat, Senin (15/6/2020).

Untuk diketahui sebelumnya, Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Tanggamus dibawah komando Ketua Tim Gugus Tugas Hj Dewi Handajani melakukan Rapid Tes Massal di Pasar Talangpadang. Kemudian, dari 108 orang yang dirapid tes lima diantaranya menunjukkan hasil reaktif, sehingga dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

BACA JUGA:  KPU Terima Sertifikat Tanah, Hibah dari Pemkab Way Kanan

Selanjutnya, UPT Pasar Kotaagung juga melakukan Swab terhadap seorang perempuan yang baru pulang dari Bali, dilakukannya Swab karena hasil Rapid-nya negatif, begitu juga dengan UPT Puskesmas Cukuhbalak yang melaksanakan Swab terhadap seorang ODP. (Andi/rud)