Dua Balita Positif Covid-19, Lampung Siapkan New Normal

16

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Lampung yang sembuh setiap harinya terus bertambah.

“Begitu juga dengan hari ini, pasien sembuh bertambah lagi satu orang, sehingga total 116 pasien,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, Selasa (16/6/2020).

Dijelaskan, pasien positif Corona yang sembuh nomor 109, laki-laki, bernama Arya Musrifat, usia 17 tahun, berasal dari Lampung Tengah.

Sementara ada beberapa pasien balita di Provinsi Lampung yang terpapar virus Corona.

“Saat ini sebanyak delapan balita yang terjangkit Covid-19. Terakhir, balita yang terkonfirmasi positif Covid-19 dua orang,” ungkap Reihana, melalui rekaman video yang dikirim ke WhatsApp Group (WAG) resmi info Covid-19 Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Lagi, Pasien Baru Positif Corona Warga Bandar Lampung, Isolasi Mandiri di Rumah

Kedua balita tersebut merupakan kakak beradik, yang tertular Covid-19 dari orang tuanya.

“Saat ini dua balita tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, karena merupakan orang tanpa gejala atau OTG,” terang Reihana.

Di sisi lain, dalam persiapan tatanan pelaksanaan new normal, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung akan menerapkan rapid test massal di pasar dan terminal.

BACA JUGA:  Pasien Baru Positif Covid-19 di Lampung OTG dari Lamteng

“Akan kita lakukan dalam waktu dekat ini,” kata Reihana.

Terutama pada empat daerah yang jumlah kasus terpapar pasien Covid-19 nya tinggi, yaitu, Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Pesawaran

“Terkait alat rapid test untuk persiapan tes masal mudah-mudahan alatnya cukup, kita sudah persiapkan, karena pihak Dinkes Provinsi Lampung juga akan mensuport ke Dinkes Kabupaten/Kota juga,” ujar Reihana

Selain itu, untuk pemeriksaan swab yang telah dilakukan melalui Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung, sampai saat ini jumlah swab sebanyak 2.088 sample. (Sandi)