Calon Sekkab Lampung Utara Lekok segera Dilantik, Ucapan Selamat Mengalir

67

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Ucapan selamat akan dilantiknya calon Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Utara (Lampura) Drs Lekok MM, mulai mengalir.

Sejumlah tokoh masyarakat dan politisi memberikan support dan ucapan selamat atas rencana pelantikan jabatan tertinggi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat Raden Anwar melalui Headlinelampung, mengucapkan selamat atas akan dilantiknya Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Pemkab Tubaba tersebut.

“Informasinya pekan depan calon sekkab Lampung Utara akan dilantik. Saya support dan beri ucapan selamat atas amanah tersebut,” ujar politisi partai Demokrat Tubaba tersebut, Jumat (19/6/2020) malam.

Raden Anwar yang memiliki gelar adat anek Kotabumi Tengah Raden Suttan Lasemana Jaya mengatakan, sebagai warga yang memiliki trah di Kotabumi Lampung Utara sudah selayaknya dirinya mendukung dan bangga memiliki seorang sekkab yang memiliki niat tulus untuk membangun dan mengabdikan dirinya di kampung halamannya.

Mengapa? Karena Drs Lekok MM adalah putra asli kelahiran Lampung Utara yang pengalaman birokrasinya mumpuni dan mengawali karir sebagai ASN dari Lampung Utara.

“Saya yakin saudara Lekok sangat mampu untuk menakhodai posisi sebagai sekkab. Dengan dilantiknya beliau diharapkan dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan birokrasi di Lampung Utara,” kata anggota Komisi III DPRD Tubaba dua periode ini.

BACA JUGA:  Oknum Kades Karaoke Bersama Dua Wanita, Ini Kata Inspektorat Lampura

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Kecamatan Sungkai Jaya, Barlian.

Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara mengatakan, sosok Sekkab Lampung Utara Drs Lekok MM adalah sosok yang layak dan mampu untuk memimpin para ASN di kabupaten setempat.

Dengan pengalamannya selama ini sebagai ASN, dirinya menyakini akan membawa perubahan dan kemajuan dalam mendukung program Plt Bupati Budi Utomo.

“Saya sangat bangga dan mendukung atas terpilihnya Lekok sebagai Sekkab, semoga beliau membawa kesuksesan untuk kemajuan birokrasi Lampung Utara,” tuturnya.

Untuk diketahui, jabatan Sekkab Lampung Utara telah melalui proses seleksi terbuka (Selter) lelang jabatan yang dilaksanakan pemkab setempat beberapa waktu lalu, bersama dua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Yakni, Kepala Dinas Perdagangan Hendri dan Tomi Suciadi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Dari hasil seleksi tersebut, Drs Lekok MM dinyatakan lulus dan mendapatkan persetujuan tim seleksi dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), serta Kementerian Pendayagunaan ASN dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Restu dari pihak Kemenpan dan RB ini untuk menindaklanjuti surat dari KASN terkait hasil tes kompetensi jabatan Sekkab.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil Banjaragung Pantau Siskamling di Kampung Sumber Makmur

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Abdurrahman melalui Kabid Mutasi BKDSDM Lampung Utara, Hendry Dunant mengatakan, proses pelantikan jabatan Sekkab masih menunggu surat persetujuan dari Mendagri.

BKDSDM hingga saat ini kata Hendry belum menerima surat Kemendagri tersebut.
Namun, jika surat tersebut sudah diterima, maka secepatnya proses pelantikan akan dilaksanakan.

“Kalau tidak ada halangan setelah surat Mendagri diterima, pekan depan pelantikan Sekda. Bisa di hari Senin, Selasa atau Rabu,” kata Hendry.

Sementara untuk pelantikan serempak dengan kepala SKPD lainnya, Hendry belum bisa memastikan. Karena akan menunggu petunjuk atau arahan dari Plt Bupati Lampung Utara.

“Untuk pelantikan serempak, tergantung dengan petunjuk pak plt bupati. Tapi yang pasti, untuk sekda secepatnya dilantik setelah ada surat dari mendagri,” pungkasnya. (Ta Rasul/dra)