Terjunkan Ratusan Personil, Polres Tanggamus Bersihkan Tempat Ibadah

40

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Polres Tanggamus menggelar bhakti sosial (Baksos) dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Kotaagung dan Kotaagung Timur, Senin (22/6/2020).

Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah yang dilakukan jajaran Polres Tanggamus tersebut, menyambut hari Bahayangkara ke 74 pada Juli 2020 mendatang.

Kali ini, tempat ibadah yang dibersihkan diantaranya, Pura Tirta Amerta di Dusun Sidorukun Pekon Kotagung, Kecamatan Kotaagung, Masjid Al-Hidayah di Pekon Talangrejo, Masjid Al-Huda di Pekon Umbulbuah dan Gereja ST. Pius di Pekon Batukramat Kecamatan Kotaagung Timur.

Selain bersih-bersih tempat ibadah, Polres Tanggamus juga memberikan bantuan bahan pokok berupa beras dan mie instan kepada para pengurus tempat ibadah tersebut.

BACA JUGA:  Pelaku Curat Serahkan Diri ke Polsek Terbanggibesar

Sebelum pelaksanaan kegiatan bakti sosial, rombongan dilepas Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya SIK didampingi Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah SH MH dan Kasat Binmas, AKP Hi. Irfansyah Panjaitan.

Kapolres Tangggamus, AKBP Oni Prasetya berharap personelnya melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut, dengan tulus dan ikhlas karena kegiatan itu manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

“Mari bersama-sama, gelorakan semangat hari Bhayangkara ke 74, dengan keikhlasan dalam melaksanakan baksos ini. Semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” ujar AKBP Oni.

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus Salurkan 9,8 Ton Beras dan 98.850 Bungkus Mie Instan

Dikatakan Kapolres, sesuai arahan pimpinan untuk menyalurkan bahan pokok kepada pengurus dan warga yang sangat membutuhkan disekitar tempat ibadah.

“Salurkan bantuan yang dibawa ini kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan mengatakan, personil yang diterjunkan meliputi personil gabungan Polres dan perwakilan Bhabinkamtinmas di Polsek.

“Untuk kegiatan bakti sosial ini, sebanyak 95 personil yang diterjunkan. Dan dibagi menjadi 4 tim dengan pengawalan Sat Lantas, dan khusus Bhabinkamtibas sendiri diterjunkan 70 personel dari seluruh Polsek,” jelas Iptu Irfansyah. (Andi/rls)