Warga Pekon Balak Lambar Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19, Ini Penjelasan Edward Syah Pernong

35

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Terkait adanya warga Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19, mantan Kapolda Lampung, Edward Syah Pernong, atau Sultan Kepaksian (Kerajaan) Pernong Skala Brak yang dipertuan ke-23 angkat bicara.

Melalui pesan suara Whatsapp, beliau menyampaikan bahwa adanya protokol kesehatan pada pemakaman warga Pekon Balak, yang diketahui masih salah satu kerabat beliau ini tidak ada hubungannya dengan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), dirinya mengatakan dilakukannya pemakaman sesuai protokol kesehatan semata untuk menghindari adanya kerumunan massa.

BACA JUGA:  Tiyuh Murni Jaya Tubaba Terapkan Wajib Lapor bagi Pendatang

“Tolong sampaikan kepada media, bahwa pak balak (Paman) itu meninggal dikarenakan kanker prostat, dan tidak ada kaitannya dengan masalah Covid-19,” pesannya, Selasa (23/6/2020).

Hanya saja kata dia, memang dilakukannya pemakaman sesuai protokol kesehatan untuk mencegah berkerumunnya masyarakat.

“Karena Pak Balak itu adalah salah satu bagian dari pada kerabat kerajaan, yang dengan meninggalnya beliau tentu akan banyak masyarakat yang datang, tapi dengan adanya protokol kesehatan maka masyarakat tidak akan hadir,” ujarnya. (Hendri)

BACA JUGA:  Pemkab Pesibar Akan Pangkas Dinas dan Tenaga Kontrak Guna Efisensi APBD