ASN Lampung Barat Pemohon Layanan Kepegawaian Bisa melalui Online

50

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai menerapkan pelayanan administrasi kepegawaian secara online.

Informasi tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Lambar Ahmad Hikami, dirinya menerangkan saat ini pelayanan administrasi kepegawaian bisa dilakukan secara online yakni melalui laman www.ekantor.lampungbaratkab.go.id.

“Saat ini aplikasi tersebut sudah bisa digunakan,
bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan mengajukan permohonan beberapa jenis pelayanan kepegawaian bisa mengakses laman tersebut, dimungkinkan seluruh layanan administrasi kepegawaian, seperti usulan kenaikan gaji berkala, izin belajar, izin cuti, dan kenaikan pangkat,” ungkapnya, Kamis (25/6/2020).

BACA JUGA:  Bupati: Petugas Gabungan Jaga 24 Jam di Tiga Posko, Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pesibar

Selain itu, pelayanan lainnya juga dilakukan secara online seperti layananan konsultasi dan informasi, untuk layanan konsultasi dimaksud bisa melalui pesan WhatsApp dan Zoom meeting.

“Untuk penggunaan aplikasi tersebut dengan mengetik laman ekantor.lampungbaratkab.go.id kemudian pilih badan, kemudian pilih BKPSDMBKPSDM,” jelasnya.

Sementara untuk memberikan pelayanan terbaik, aplikasi tersebut sedang dalam proses pendaftaran di Play Store sehingga kedepannya pengguna smartphone bisa mendownload dan tentunya akan lebih mempermudah proses pelayanan.

BACA JUGA:  Polres Tubaba Gelar Baksos, Siapkan Sumber Rejo Jadi Kampung Tangguh Nusantara

“Melalui pelayanan ekantor tersebut diharapkan pelayanan administrasi kepegawaian lebih cepat dan transparan, serta merupakan upaya dalam rangka pencegahan covid-19, sehingga tidak perlu bertatap muka. ASN yang membutuhkan pelayanan administrasi kepegawaian tidak harus datang langsung ke BKPSDM, namun bisa memanfaatkan aplikasi dimaksud,” ujarnya.

Kemudian, ASN juga mengecek progres pelayanan di aplikasi tersebut, dan kedepannya aplikasi tersebut akan terus dikembangkan sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal. (Hendri)