BKD Lampung: Tes CPNS SKB Tunggu Keputusan BKN, Itera Siapkan 300 Unit Komputer

14

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Tes seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi calon pegawai negeri sipil atau CPNS rencananya akan digelar setelah diberlakukannya penerapan new normal saat pandemi Covid-19

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Lukman, menyatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk pelaksanaan SKB 2020

“Sudah siap, tinggal menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara saja,” kata Lukman, di lingkungan pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (25/06/2020)

Saat ini BKD sedang fokus dengan fasilitas-fasilitasnya, seperti tempat pelaksanaannya, sarana dan prasarananya.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Siapkan Terobosan di Ajang Indonesia Investment Day Singapura

Pelaksanaan SKB diikuti 7.204 orang yang memenuhi passing grade atau ambang batas SKD, seluruh peserta yang terbagi di 15 Kabupaten Kota di Provinsi Lampung tersebut akan melaksanakan tes di kampus Itera.

Menurut Lukman, untuk kisi-kisi SKB peserta harus memahami sesuai dengan keserjanaannya saja atau sesuai dengan formasi yang di ambil.

Terpisah, Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera), Prof.Ir. Ofyar Z Tamin, melalui Humas Panitia pelaksanaan Tes CPNS Itera, Juanda, mengatakan pihaknya juga siap jika dipercaya kembali untuk pelaksana SKB.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

“Secara keseluruhan, seperti sarana prasarana kita sudah siap, kemudian sebanyak 300 unit komputer juga sudah siap dioperasikan untuk pelaksanaan SKB,” ujar Juanda

Saat ini pihak Itera tinggal menunggu kepastian secara resmi dari BKD kapan waktu pelaksanaannya, karena hari-harinya laboratorium komputer memang dipakai, jadi kapanpun akan dilaksanakan pihaknya siap. (Sandi)