Bupati Lamtim Tinjau Puskesmas dan Kantor Kecamatan Jabung

49

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Jabung kabupaten setempat, Kamis (25/6/2020).

Kunker Bupati Zaiful ke Kecamatan Jabung, didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Mohammad Ridwan.

Kunkernya kali ini, Bupati Zaiful bersama Camat Jabung, Hendri Gunawan dan rombongan Pemkab Lamtim meninjau UPTD Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Jabung.

Orang nomor satu di Lamtim ini, selain ingin melihat langsung pelayanan kesehatan kepada masyarakat, juga berdialog petugas Puskesmas.

Dalam peninjuannya itu, Bupati Zaiful mendapat informasi dari Kepala UPTD Puskesmas serta beberapa staf, adanya keluhan kekurangan armada terkait dengan Kendaraan Puskesmas Keliling (Pusling).

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Kunjungi Warga Sakit dan Berikan Bantuan

“Alhamdulillah hari ini, saya melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Jabung, untuk melihat kondisi UPTD Rapat Inap Puskesmas. Dan, tadi disampaikan bahwa Puskesmas Jabung masih kurang armada untuk Pusling,” kata Zaiful.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Zaiful menjelaskan kepada petugas kesehatan di Puskesmas Jabung, bahwa Pemkab Lamtim akan segera melakukan beberapa perbaikan Peraturan Bupati (Perbup) terkait rekrutmen tenaga Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Kalau untuk armada Pusling, insyaallah dalam waktu dekat akan kita kirim yang baru untuk Puskesmas Jabung. Sedangkan, untuk Perbup rekrutmen tenaga BLUD 1 bulan ini akan diperbaiki, tujuannya agar melakukan rekrutmen karena ini sangat dibutuhkan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Puasa Ramadhan, Disnakertrans Kota Metro Selenggarakan Pengajian Amaliah

Usai meninjau UPTD Puskesmas Rawat Inap, Bupati Lamtim bersama rombongan ke kantor Kecamatan Jabung, untuk melihat pelayanan pegawai kecamatan kepada masyarakat terkait pembuatan
Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Akta Kelahiran.

“Saya hanya ingin melihat, bagaimana pelayanan pegawai kecamatan kepada masyarakat, apakah berjalan dengan baik atau ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan sehingga kedepannya akan diperbaiki lagi. Karena, pelayanan-pelayanan publik menjadi prioritas Pemkab Lamtim,” pungkasnya.(*/edwar)