Hari Bhayangkara, Polda Lampung Gelar Baksos Serentak

15

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Polda Lampung memberikan ratusan ribu bantuan paket sembako, yang akan didistribusikan ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan panitia beserta staf yang terlibat dalam acara bakti sosial serentak berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi covid-19 ini,”katanya di Lapangan Polda Provinsi Lampung, Jum’at (26/06/2020) sore

Rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-72 ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk saat ini masih dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk di Indonesia dampak sosial ekonomi perlu diantisipasi dengan baik.

BACA JUGA:  TP PKK Provinsi Lampung Kunker Ke Tiyuh Gilang Tunggal Makarta, Tubaba

“Kondisi masyarakat semakin produktif tentunya ini sangat tepat dimaknai bahwa polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat terlebih dalam masa sekarang ini,” ujarnya.

Bakti sosial yang dilaksanakan ini salah satu wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang berdampak langsung dari pandemi covid 19.

Antara lain bantuan sembako yang diberikan mabes polri sebanyak 60.000 paket akan didistribusikan ke berbagai wilayah Provinsi DKI, Jawa Barat ,Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Selaraskan dengan Kaum Milenial, BKKBN Ubah Logo dan Tagline

Kemudian dalam waktu yang bersamaan juga dibagikan secara serentak sebanyak 575.000 paket sembako oleh Polda dan polres jajaran di Indonesia.

Selain kegiatan pembagian sembako ada kegiatan donor darah yang diikuti oleh 13.454 orang lalu pembagian masker sebanyak 77.232 buah serta beberapa kegiatan simpatik lainnya.

Polda Lampung juga memberikan handsanitizer, fakir miskin, buruh karyawan yang di PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial purnawirawan, TNI, polri , tenaga medis, kaum disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya (Sandi)