Pemdes Tegal Yoso Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama

145

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Pemerintah Desa (Pemdes) Tegal Yoso, Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama di balai desa setempat, Jumat (26/6/2020).

Kepala Desa (Kades) Tegal Yoso, Mohamad Yani mengatakan, BLT Dana Desa dialokasikan anggaran sebesar Rp47.400.000 untuk 79 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat.

Menurut dia, BLT Dana Desa itu akan disalurkan selama tiga bulan yakni,
April Mei dan Juni, dan setiap penerima mendapat Rp600 ribu/bulan.

BACA JUGA:  LPA dan PPA Berikan Penyuluhan Perlindungan Anak di Parerejo

Dijelaskanya, sebanuak 79 KK BLT Dana Desa telah di data dan bukan penerima bantuan manfaat PKH, BST maupun BPNT.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban warga, khususnya yang sangat merasakan dampak adanya Covid-19. Karena, mayoritas mereka adalah nelayan,” tambahnya.

Sementara, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo Yang di Wakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Amir Hamzah menyampaikan kepada masyarakat Tegal Yoso yang telah menerima bantuan agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:  Satlantas Polres Tanggamus Bersama TAA Olah TKP Kecelakaan di Jalinbar Way Gelang

“Kami berharap Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2020 ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh pemerima BLT DD, khususnya untuk membeli kebutuhan pokok, agar tidak disalah gunakan dan dengan adanya bantuan BLT DD ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19,” tutur Sekcam Amir. (IMAN)