Ketua PDIP M Nasir Datangi Mapolres Pesawaran

31

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Ketua DPC PDIP Kabupaten Pesawaran, M Nasir bersama sejumlah pengurus partai mendatangi Mapolres Pesawaran, Senin (29/6/2020).

Kedatangan M Nasir bersama pengurus DPC PDIP Pesawaran tersebut, disambut oleh Wakapolres Pesawaran, Kompol Ujang Supriyanto SE dengan sejumlah pejabat utama Polres setempat.

Ketua DPC PDIP Pesawaran, M Nasir mengatakan, kedatangannya ke Mapolres untuk menyampaikan pernyataan sikap pengurus dan kader partai berlambangkan moncong putih, terkait pembakaran bendera partainya yang dilakukan sekelompok massa saat aksi demo penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Idiologi Pancasila (RUU HIP) di Jakarta.

BACA JUGA:  Kapolres Pesawaran Gelar Jumat Curhat di Desa Karang Rejo

“Kami kader PDIP, sangat mengecam tindakan pembakaran bendera partai itu. Dan, kami minta agar pihak kepolisian untuk mengusut dan memproses hukum oknum yang membakar bendera PDIP,” ujarnya.

Menurut Nasir, kedatangan mereka ke Mapolres Pesawaran, menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap terkait persoalan tersebut, serta meminta untuk disampaikan kepada pimpinan Polri di tingkat provinsi maupun di pusat.

Sementara itu, Wakapolres Pesawaran,
Kompol Ujang Supriyanto menyatakan, akan secepatnya melanjutkan pernyataan sikap dari kader PDIP kepada pimpinan Polri secara berjenjang yakni, ke Polda Lampung.

BACA JUGA:  DPP PAN Usung Nasir-Naldi Bukan Dendi-Marzuki di Pilkada Pesawaran

Wakapolres juga menyampaikan, terimakasihnya kepada pengurus dan kader PDIP Pesawaran, dalam menyampaikan pernyataan sikap tidak turun ke jalan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi, kepada kader PDIP dalam menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap, dengan tidak melakukan turun ke jalan. Dan, kami akan laporkan langsung pernyataan sikap ini, secara berjenjang yakni, ke Polda Lampung,” pungkasnya. (mali/mukisin)