Bupati Dewi Hadiri Muscab HIPMI Tanggamus

11

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke 5 BPC HIPMI Tanggamus yang digelar di Wisata Bukit Idaman Gisting Kecamatan Gisting kabupaten setempat, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan Muscab HIPMI Tanggamus tersebut dihadiri, Ketua Umum BPD HIPMI Lampung, Arie Nanda Djausal, Plt Ketua BPC HIPMI Tanggamus, Fandi Ahmad, Ketua DPRD, Heri Agus Setiawan dan Wakil bupati, AM. Syafi’i,S,Ag.

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani
mengatakan, mengapresiasi kumpulan dari generasi milenial atau anak-anak muda di Tanggamus.

“Mudah-mudahan Muscab HIPMI, berjalan lancar dan sukses serta dapat mengambil keputusan yang berkualitas, karena akan menentukan arah dan gerakan HIPMI Tanggamus,” kata Bupati Dewi.

Menurut dia, HIPMI tidak hanya fokus keberlangsungan organisasi saja atau usaha-usaha dan pengembangannya, tapi turut ambil bagian dalam kepedulian terhadap situasi perekonomian yang ada termasuk kesejahteraan bagi masyarakat Tanggamus.

BACA JUGA:  Oktober, 48 Kampung di Tuba Gelar Pilkakam Serentak

“Gubernur Lampung, telah datang ke Tanggamus. Dan menyatakan, akan menjadikan Tanggamus sebagai pilot project pengembangan komoditi perkebunan seperti, lada, kopi, peternakan dan lain,” jelasnya.

Bupati Dewi menambahkan, dengan aktifnya HIPMI Tanggamus maka akan terbangun sinergi dengan pemerintah daerah serta stakeholder terkait dan pengusaha-pengusaha muda lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Lampung, Arie Nanda Djausal mengatakan, pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak, bahkan negara-negara besar di dunia mengalami hal yang sama, sektor pariwisata, jasa kontruksi, keuangan, sampai UMKM dan lain sebagainya imbasnya sangat besar, penerapan new normal saat ini dengan menjalankan aktifitas normal, terutama sektor ekonomi dan pariwisata namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  BNNK Tanggamus Gelar Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba

“Tanggamus ini seperti surga, banyak pariwisata yang indah dan punya banyak potensi, bukan tidak mungkin kedepan bisa menjadi seperti di puncak Bogor Jawa barat,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Ia, Tanggamus akan menjadi kawasan industri maritim (KIM) di dalamnya akan ada PT PAL, PT Pindad. Tentunya, akan bisa berkontribusi besar kepada Tanggamus.

“Saya juga minta HIPMI Tanggamus, bisa membantu pemerintah daerah dan terus membina anggota HIPMI, ajak pemuda-pemuda Tanggamus agar bisa memiliki peluang usaha,” pungkasnya.(Andi/rls)