Hanya 5 Menit, Warga Lamteng Berhasil Bawa Kabur Mobil Curian

107

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Mengaku belajar dari youtube, Asep Setiawan (30), hanya membutuhkan waktu 3-5 menit untuk membobol pintu mobil dalam melakukan pencurian kendaraan roda empat.

Asep yang merupakan warga Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) ini, ditangkap Satreskrim Polres Lampung Barat (Lambar), dengan kasus pencurian kendaraan roda empat dengan mengamankan barang bukti berupa Tiga unit mobil yakni, Satu unit mobil jenis Toyota Avanza, Satu unit Mitsubishi L 300 dan Satu unit Suzuki Futura.

Kepada awak media, Asep mengaku paling lama dirinya membutuhkan waktu 3-5 menit dalam melakukan pencurian, dan menurutnya mobil jenis Mitsubishi L300 merupakan jenis mobil yang paling mudah dijadikan target pencurian dan selama ini dirinya sudah melakukan sebanyak lima kali.

BACA JUGA:  Diduga Penyakit Ayannya Kambuh, Warga Suoh Ditemukan Meninggal Dunia

“Mobil jenis L300 biasanya tidak ada pengaman, barang curian saya jual ke daerah Sumatera Selatan dengan harga Rp25-30 juta, dan paling gampang melakukan pencurian di daerah Lampung Barat ,” aku Asep, Rabu (01/6/2020).

Sementara Kasatreskrim Polres Lampung Barat, Made Silpa Yudiawan mengatakan, Asep yang juga pernah menjadi narapidana di daerah Tanggamus dengan kasus yang sama ini merupakan pelaku yang profesional, karena dalam melakukan pencurian pelaku melakukan dengan sangat cepat.

BACA JUGA:  Lima Direncanakan, Hanya Tiga Pengadaan Ambulance Hebat Lambar Terealisasi

“Asep ini melakukan pencurian mobil sangat cepat, apalagi jenis-jenis kendaraan yang tidak memiliki pengaman seperti dipasang alarm atau lainnya,” jelas Made.

Dalam hal ini, Made mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Lambar agar lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan khususnya dalam memarkir kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

“Sebaiknya kendaraan dipasang pengaman, baik itu alarm, kunci stang atau pun di parkir di area yang tertutup, agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Made.

(Hendri)