TP-PKK Pringsewu Raih Juara Pertama Lomba Kesra PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi

20

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pringsewu meraih juara terbaik pertama lomba PKK-KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Lampung.

Piala dan piagam terbaik pertama tersebut, diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu, Hj Nurrohmah Sujadi menerima dari Gubernur Lampung dan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung.

Untuk diketahui, Kabupaten Pringsewu meraih juara lomba pelaksana Terbaik I
Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, yang diwakili Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran dan Pelaksana Terbaik II Kategori Posyandu Tingkat Provinsi Lampung 2019 yang diwakili Posyandu Melati, Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran.

Sedangkan, piala dan piagam dari Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, yakni sebagai Pelaksana Terbaik I Kategori Kabupaten pada Lomba Administrasi PKK Tingkat Provinsi Lampung 2019 yang diwakili Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran, dan Pelaksana Terbaik II Kategori Kabupaten pada Lomba Pemanfaatan Pekarangan dan Hatinya PKK Tingkat Provinsi 2019 yang juga diwakili Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran.

Piala dan piagam tersebut diserahkan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Hj.Riana Sari Arinal Djunaidi di Balai Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, (5/7/2020).

BACA JUGA:  Puluhan Kapal Hias Ramaikan Festival Sungai Mesuji

Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi didampingi Wakil Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Pringsewu, Hj.Rita Irviani Fauzi, Ketua DPRD, Suherman, SE, Wakil ketua DPRD Lampung, Hj.Ririn Kuswantari, Camat Gadingrejo Yuli Susapto, kepala pekon dan tokoh masyarakat serta warga setempat.

Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Hj.Riana Sari Arinal Djunaidi mengatakan, kunjungannya ke Pringsewu adalah kali kedua terutama dalam rangka menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Riana berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan khusus untuk bantuan bibit ikan diharapkan dapat membantu pendapatan keluarga yang terdampak.

Menurut dia, kegiatan ini juga sebagai aksi nyata dan wujud kepedulian serta gotong royong dalam membantu masyarakat, sekaligus dapat memotivasi kita untuk dapat berbagi.

Dikatakan Riana, bahwa Provinsi Lampung menempati urutan pertama daerah dengan resiko terendah penyebaran Covid-19, dimana ini merupakan hasil kerjasama semua pihak. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk senantiasa pematuhi rotokol kesehatan.

BACA JUGA:  Hari Pertama Kerja, Bupati Pringsewu Sidak OPD dan Temukan Kejanggalan Absen ASN

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu, Hj.Nurrohmah Sujadi menyatakan, terimakasih kepada TP-PKK Provinsi Lampung, karena telah memilih Pekon Sumberejo, Kecamatan Pagelaran menjadi juara pertama
lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung 2019, dan beberapa lomba lainnya.

Dijelaskannya, terkait Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, yakni OTG berjumlah 201, dimana 87 diantaranya sedang dipantau, serta 114 selesai dipantau. Jumlah ODP 113 orang, 1 orang sedang dipantau, 1 orang meninggal dan 111 orang selesai dipantau.

“Untuk PDP ada 8 orang, dan semuanya sudah sehat dan dinyatakan negatif Covid-19, sehingga diperbolehkan pulang,” imbuhnya.

Sedangkan, lanjut dia, untuk terkonfirmasi positif Covid-19 ada 2 orang, 1 dinyatakan sembuh dan 1 orang sedang dirawat dan diisolasi.

Untuk diketahui, dalam kunjunganya ke Kabupaten Pringsewu Ketua TP-PKK Provinsi Lampung bersama rombongan, selain melakukan senam Jantung Sehat dan Senam Lampung Berjaya juga memberikan bantuan 5 paket benih ikan nila, 100 paket sembako dari TP-PKK Provinsi Lampung, dan 100 paket dari Yayasan Jantung Indonesia yang disalurkan kepada warga Kabupaten Pringsewu.
(mega/rls)