Wabup Pringsewu Terima Audensi Pengurus Gapensa Lampung

25

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Wakil bupati (Wabup) Pringsewu, Dr.H.Fauzi menerima audiensi pengurus Garda Pembangunan Tunas Bangsa (Gapensa) Provinsi Lampung di ruang kerjanya, Selasa (07/07/2020).

Wabup Pringsewu, Fauzi menyambut baik rencana Gapensa Provinsi Lampung untuk mengelola hutan guna peningkatan PAD.

Menurut Fauzi, Pemkab Pringsewu sudah lama mempunyai nawaitu untuk menghutanbambukan lahan di kawasan register. Tujuannya, agar jenis bambu di Kabupaten Pringsewu semakin meningkat.

BACA JUGA:  Masyarakat Marga Mulya Apresiasi Kinerja Dinas PUPR Tanggamus

Sementara itu, Ketua Gapensa Provinsi Lampung, Herlambang mengatakan, kedatangannya adalah dalam rangka menawarkan pendampingan terkait pengelolaan hutan sebagai sumber PAD bagi daerah tempatan.

Dikatakan Herlambang, berdasarkan pengalaman yang telah dilakukan Gapensa di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Maka, wilayah Kabupaten Pringsewu memiliki potensi hutan yang dapat dikaryakan sebagai potensi ekonomi yakni, di Register 21 dan 22.

BACA JUGA:  Wabup Pringsewu Lantik 30 Pejabat Administrator dan Pengawas

Menurut Ia, dengan mengelola kawasan register dengan membuat hutan bambu, terlebih bambu mempunyai potensi ekonomi baru, disamping momentumnya sekarang sangat tepat ditengah lesunya ekonomi.

“Kita ingin memberdayakan masyarakat, tetapi dengan tetap melihat aturan hukumnya,” pungkasnya.(mega)