views

Bupati Lampung Tengah Ingin Ubah Mindset Masyarakat dari Pencari Kerja Jadi Pengusaha

BUPATI Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menyatakan, akan merubah mindset masyarakat, agar tidak lagi berorientasi mencari kerja melainkan mejadi pengusaha, yang membutuhkan banyak tenaga kerja.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto saat membagikan surat izin usaha kepada 54 Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kecamatan Kotagajah kabupaten setempat, Rabu (08/07/ 2020).

Dalam penyerahan Izin Usaha UKM tersebut, Bupati Loekman didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), A Helmi M.M dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten setempat.

Menurutnya, manfaat dari izin usaha adalah sebagai aset bagi pelaku usaha yang nantinya bisa membantu dalam pinjaman modal.

Untuk itu, lanjut Loekman, sebanyak 54 orang pelaku UKM yang menerima surat izin gratis diharapkan mampu menjadi pengusaha yang sukses.

“Semoga bermanfaat bagi pelaku usaha dan bisa memajukan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Bupati Loekman berharap, dengan pemberian izin usaha secara gratis tersebut, masyarakat Lamteng, tidak lagi menjadi pekerja namun menjadi pengusaha.

Dikatakan Loekman, semua masyarakat Lamteng bisa menjadi pengusaha, bukan hanya sebagai pekerja, dan syarat utama menjadi pengusaha adalah, dengan memiliki surat izin.

Dijelaskannya, surat izin usaha adalah untuk dapat melaksanakan kegiatan usaha, dan memiliki fungsi yaitu, sebagai alat atau bukti pengesahan dari usaha yang dilakukan.

Karena, lanjut Loekman, majunya suatu daerah dapat dilihat dari geliat usaha menengah kecil yang ada di daerah tersebut.

“Jadi Pemkab Lamteng, mendukung perkembangan kemajuan masyarakat, untuk menjadi pengusaha dengan memberikan surat izin, untuk usaha kecil menengah secara gratis,” ujarnya.

Ditambahkan Loekman, selain memberikan surat izin usaha secara gratis, Pemkab Lamteng juga akan memberi bantuan modal bagi UMKM yang terdampak covid-19.

“Tujuan bantuan itu, untuk menghidupkan kembali geliat perputaran roda perekonomian masyarakat, menuju new normal,” pungkasnya. (ADV)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Proses PPDB SMP Negeri di Lampung Utara 'Disulap'?

Rab Jul 8 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]