Waspada! Warga Lampung Dapat Surat Panggilan Kerja Palsu dari PT Angkasa Pura Gadungan

357

HEADLINE LAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Ini peringatan bagi para pencari kerja, untuk berhati-hati saat menerima surat panggilan tes yang mengatasnamakan perusahaan besar. Sebab bisa jadi itu hanya modus penipuan.

Seperti yang dialami Rico Arnando, warga Rajabasa, Bandar Lampung.

Dia mengaku menerima surat undangan yang menyatakan jika dirinya lulus dari PT. Angkasa Pura II (AP) yang beralamatkan di Yogyakarta.

Dalam isi surat tersebut, meminta bagi peserta yang lulus untuk hadir di Yogyakarta pada Kamis, 9 Juli 2020.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Lampung 9 September 2020: Astaghfirullah, Pasien Meninggal Bertambah, Konfirmasi Positif Tambah 22 Orang

“Namun, saya tidak mempercayai begitu saja. Saya berusaha mencari informasi kebenarannya,” ujar Rico kepada Headlinelampung, Rabu (8/7/2020).

Lalu dia menanyakan langsung ke pihak PT. AP II. Terbukti jika surat panggilan bekerja tersebut palsu dan diduga kuat merupakan modus penipuan.

Hal itu juga diungkapkan Humas PT. Angkasa Pura II, Alfan. Dia mengatakan jika informasi penerimaan pegawai AP itu tidak benar atau hoax.

“Untuk rekruitmen resmi pasti akan diumumkan di website resmi kami maupun di media nasional,” kata dia, saat di konfirmasi Headlinelampung.

Oleh karena itu, Alfan mengingatkan kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Lampung untuk berhati-hati dengan modus penerimaan pegawai AP.

BACA JUGA:  Rekor Buruk Lagi! Sehari, Pasien Positif Covid-19 di Lampung Bertambah 145, Meninggal Tiga Orang

“Jangan tertipu. Pastikan kebenaran informasi yang diterima. Imbauan soal PT Angkasa Pura bisa dilihat melalui akun Twitter @AP_Airports,” jelasnya.

“Mengingat maraknya penipuan yang mengatasnamakan Angkasa Pura Airports, diharapkan kalian lebih teliti dan selalu membuka website atau media sosial resmi dari Angkasa Pura Airports untuk mendapatkan info yang valid,” tambah Alfian. (Sandi)