Disdik Tanggamus Akan Bubarkan KBM di sekolah

126

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus akan membubarkan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah pada 13 Juli 2020.

Sekretaris Disdik Tanggamus Lauyustis mengatakan, pihaknya sudah melarang pertemuan tatap muka di sekolah di masa tahun ajaran baru 2020/2021. Hal ini, karena Tanggamus masih zona kuning terkait Covid-19.

“Pegawai Disdik, Senin (13/7/2020)
akan menyebar ke sekolah-sekolah. Dan, akan membubarkan proses KBM tatap muka, dan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Sebab, sekolah belum boleh menggelar belajar langsung,” kata Lauyustis.

BACA JUGA:  Pemkab Tubaba Lakukan Pembinaan Tiyuh Sadar Hukum

Dijelaskanya, Disdik sudah mengedarkan surat resmi meminta sekolah jangan melakukan belajar tatap muka. Kemudian, jika tetap mengadakan, maka akan dibubarkan dalam arti murid haruskan dipulangkan ke rumah masing-masing.

Menurut dia, pembubaran proses KBM di sekolah khusus bagi tingkat SMP, SD, TK, PAUD, SLB, PKBM dan lembaga kursus yang semuanya tanggungjawab Disdik Tanggamus.

BACA JUGA:  Chrisna Tinjau Lokasi Pencarian Korban Hanyut di Way Tenumbang Pesisir Barat

Lauyustis mengatakan, keputusan belum bolehnya sekolah melakukan KBM tatap muka, sesuai hasil putusan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanggamus. Karena, sebelumnya tim kabupaten telah koordinasi ke pusat, dan dinyatakan Kabupaten Tanggamus masih zona kuning.

“Jadi untuk Kabupaten Tanggamus, karena masih zona kuning Covid-19, pola pembelajaran masih seperti yang sebelumnya, yakni belajar jarak jauh atau belajar di rumah,” pungkasnya.(Andi/rud)