STIT Pringsewu Yudisium 70 Mahasiswa

23

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu menggelar Yudisium 70 mahasiswa, Sabtu (11/7/2020).

Pengukuhan lulusan 70 mahasiswa tersebut, dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Acara ini dihadiri Pendiri Yayasan Pendidikan Startech Pringsewu Dr. H. Fauzi yang juga Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, para dosen dan staf.

Mereka yang yudisium berasal dari tiga Program Studi, yaitu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 18 mahasiswa, Manajemen Pendidikan Islam 29 mahasiswa, dan Pendidikan Bahasa Arab 23 mahasiswa.

BACA JUGA:  Pasien Covid-19 Klaster Temboro di Way Kanan Dinyatakan Sembuh

Fauzi mengatakan, yudisium merupakan penanda kelulusan dari suatu jenjang pendidikan tinggi.

“Saya harapkan, lulusan STIT Pringsewu yang diyudisium tetap terus belajar dalam masyarakat, dan penuhi sebisa mungkin harapan masyarakat. Bila belum bisa, setidaknya belajar kembali baik kepada dosen, sesama teman, maupun kepada orang yang memiliki kemampuan,” tuturnya.

Menurut Wabup Pringsewu, selesainya pendidikan jenjang sarjana ini, bisa menjadi motivasi bagi siapa saja untuk terus meningkatkan derajat pendidikannya, terutama bagi orang-orang terdekat.

BACA JUGA:  Bupati Pringsewu Buka Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I dan II Tahun 2021

“Saya juga mengharapkan agar lulusan STIT Pringsewu ini menunjukkan nilai lebih. Tunjukkan, ciri bahwa kita lulusan perguruan tinggi Islam. Jawab tantangan dan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa mengatakan, yudisium dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yaitu pakai masker, jaga jarak, dan cuci-tangan pakai sabun.

Ditambahkannya, sebelum memasuki ruang yudisium, semua peserta wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan handsanitizer, serta memakai masker. Tempat duduk peserta juga dibuat berjarak. (mega)