Awal Tahun Ajaran Baru, Bupati Pesibar Kunjungi Sekolah

43

HEADLINELAMPUNG, PESIBAR – Memasuki tahun ajaran baru di masa pandemi Covid-19, Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Pesibar, Agus Istiqlal, mengunjungi SD Negeri 1 Pasar Krui dan SMP Negeri 2 Pesisir Tengah, Senin (13/7/2020).

Menurut bupati kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat kesiap Siagaan dan kedisiplinan guru pengajar serta memantau  baik kebersihan maupun keadaan fisik gedung sekolah dan fasilitasnya.

Diketahui, Sekolah dasar, SD negeri 1 pasar Krui dan Sekolah Menengah Pertama, SMP negeri 2 pesisir tengah Krui salah satu sekolah unggulan dan yang ada di kabupaten pesisir barat ini.

BACA JUGA:  Wakil Walikota Metro Serahkan 50 APD untuk Tenaga Medis

“Karena saat ini merupakan tahun ajaran baru maka Kita melihat kedisiplinan guru-guru dan melihat keadaan gedung dan kebersihannya,” kata bupati.

Selanjutnya Bupati meminta kepala sekolah dan guru guru harus punya inisiatif ada rasa memiliki dan ada rasa bangga terhadap sekolah dimanapun diberi tugas dan kepercayaan sebagai kepala sekolah.

Bupati juga mengimbau kepada guru-guru agar sekolah dapat menjadi tempat yang menyenangkan, aman, ramah terhadap anak-anak didik.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus: Pencak Silat Lestarikan Budaya

“Tentunya jika memang bisa membuat anak-anak didik menyenangkan pasti mereka akan betah berada di sekolah dan tidak malas-malasan untuk berangkat dan belajar di sekolah,”pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga bupati pesisir barat membahas kesiapan terhadap pembelajaran secara Daring (dalam jaringan) sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dikabupaten pesisir barat.

“Berhubung saat ini sedang dalam masa pandemik COVID 19 pembelajaran tatap muka diganti dengan pembelajaran melalui daring (dalam  jaringan),”pungkasnya. (*/bowo)