Peduli Covid-19, PT GPM Serahkan Bantuan Ambulance dan APD kepada Pemkab Lamteng

49

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng)

Untuk itu, PT Gula Putih Mataram (GPM), salah satu perusahaan yang tergabung dalam Sugar Group Companies menyerahkan bantuan satu unit mobil Ambulance dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Lamteng, Senin (13/7/2020).

Bantuan Ambulance yang diserahkan oleh Administration Manager PT GPM, Bambang Moektiono diterima langsung oleh Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto.

“Bantuan yang diserahkan ini, sebagai bentuk keseriusan PT GPM untuk menangani Covid-19 di Kabupaten Lamteng,” kata Bambang.

Menurut Ia, PT GPM sebagai perusahaan yang tergabung dalam Sugar Group Companies adalah salah satu perusahaan perkebunan dan pabrik gula yang berdomisili di Kabupaten Lamteng, Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Pj Bupati-Ketua DPRD Lampung Utara, Rencanakan Rujuk Pauzi Ramadhan Ke RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung

Tentunya, lanjut Bambang, tidak lepas dari perannya sebagai perusahaan yang mengelola gula dengan menggandeng Pemkab Lamteng dan selalu berupaya menghadirkan bantuan kesehatan yang tepat guna dan tepat sasaran.

Bambang berharap, bantuan PT GPM berupa satu unit kendaraan ambulance dapat menunjang peralatan RSUD Demang Sepulau Raya, untuk tambahan
transportasi mengirimkan pasiennya ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan sekitar dalam keadaan darurat atau bahkan ke luar daerah.

“PT GPM akan terus melakukan berbagai upaya, untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Dan, terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk turut membantu upaya-upaya yang tengah dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lamteng, Loekman Dkoyosoemarto mengapresiasi peran serta dan kepedulian salah satu perusahaan di Lamteng yang tergabung dalam Sugar Group Companies terhadap kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:  Tim Gugus Tugas Covid-19 Seputih Raman Masih Banyak Temukan Warga Langgar Prokes

Menurut Loekman, saat ini kebutuhan ambulance dan alat kesehatan lainnya menjadi sesuatu yang harus dipenuhi, mengingat penanganan penyebaran Covid-19 bersifat prioritas.

“Terimakasih atas bantuan dan dukungan PT GPM yang memberikan bantuan satu unit ambulance dan APD untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan Loekman, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkab Lamteng dalam mencegah menyebarnya virus corona, yang hingga kini belum berakhir.

Bupati Lamteng menambahkan, masyarakat untuk terus mendukung dan mematuhi kebijakan yang telah diterapkan oleh Presiden RI Joko Widodo yang memberlakukan New Normal Life (kehidupan baru) di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan.(Gunawan)