Tim Wasgiat Sterad Kunker ke Kodim 0421/Lampung Selatan

194

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNGSELATAN-Dandim 0421/Lampung Selatan, Letkol Kav.Robinson Oktavianus Bessie SH, bersama perwira jajaran Kodim 0421/Lamsel, pejabat Batuud masing-masing jajaran koramil dan perwakilan Babinsa, menyambut kedatangan rombongan tim wasgiat sterad, disatuan Kodim 0421/Lamsel , dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) nya, didepan kantor Makodim 0421/Lamsel, Selasa (14/07/2020).

Tiga personel sterad yang dipimpin oleh Letkol Armed Budi wahyono, Kapten Armed Erik bagus dan Serma Kunto romadani dalam kunkernya untuk melakukan Program Latihan Kegiatan Bidang Teritorial tahun 2020.

Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh tim wasgiat sterad pada bidang progja staf teritorial satuan Kodim 0421/Lamsel, yang meliputi pengecekan produk kegiatan teritorial, survei induk kepuasan masyarakat terhadap kinerja Babinsa dilapangan dari program kerja satuan Kodim 0421/Lamsel.

BACA JUGA:  Polres Tubaba Gelar Baksos, Siapkan Sumber Rejo Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Dandim 0421/Lamsel saat menyambut kedatangan tim sterad mengatakan, “Dandim 0421/Lamsel memberikan ucapan sambutan atas kedatangan tim wasgiat sterad. Kegiatan bidang teritorial satuan kodim 0421/Lamsel, memiliki 2 wilayah Kabupaten, Kabupaten Lamsel dan Kabupaten Pesawaran, sedangkan kondisi saat ini ditengah wabah covid-19 berada diposisi zona hijau dan untuk satuan Kodim 0421/Lamsel sendiri , sangat kekurangan jumlah personel yang dihadapkan pada tugas 2 wilayah kabupaten,”ujarnya.

Dalam arahannya tim sterad menyampaikan, “Kegiatan new normal yang diberlakukan pemerintah sehingga kita diperintahkan kesini, semua perintah Menhan dibesarkan dan digemakan AD, kemungkinan besar seluruh pejabat Danrem tidak lama lagi akan mendukuti pangkat bintang satu (Brigjen),”pungkasnya.

BACA JUGA:  Peduli Palestina, Pemuda Muhammadiyah-Aliansi Pemuda Islam Tubaba Gelar Aksi Sosial

“Sedangkan Kodim yang luas wilayah teritorinya akan dipimpin oleh Kolonel dan untuk Kompi teritorial akan segera terealisasi ditiap satuan Kodim, karena fungsi teritorial harus dibesarkan dan untuk tim wasgiat dalam melakukan pendampingan semua program yang dilakukan disetiap satuan Kodim, harus sesuai dengan juknis dan formatnya sehingga bisa di audit,” jelasnya. (Heri)