Musa Ahmad Kembali Pimpin Golkar Lamteng

312

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Musa Ahmad dipastikan kembali nahkodai Partai Golkar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). Pasalnya, Musah Ahmad menjadi calon tunggal sebagai ketua partai berlambang pohon beringin tersebut.

Tidak adanya calon lain dalam Musda DPD Partai Golkar Lamteng, sudah dipastikan pemilihamya akan dilakukan secara aklamasi terbuka.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Lamteng akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-X, Kamis (16/7/2020), Musa Ahmad memiliki kans terbesar terpilih secara aklamasi.

Karena Musa Ahmad, mendapatkan dukungan dari seluruh tingkatan pengurus, dari Pimpinan Desa (Pimdes) hingga Pimpinan Kecamatan (PK) serta Hasta Karya partai berlambang pohon beringin di Kabupaten Lamteng.

Menurut Rusi Hidar PK Gunungsugih, pihaknya solid untuk kembali mendukung Musa Ahmad sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng hingga masa jabatan selanjutnya.

BACA JUGA:  Kapolsek Candipuro Polres Lampung Selatan Diganti

Dukunganya sangat beralasan, ditilik dari kinerja Partai Golkar, selama dipegang Mudah Ahmad.

“Melihat kinerja dan kesolidan Partai Golkar Lamteng di bawah kepimpinan Musa Ahmad selama ini, rasanya tidak ada sosok lain yang sejauh ini lebih baik darimya untuk menahkodai Golkar Lamteng,” ujar Rusi Hidar, Rabu (15/7/2020).

Senada dengan Rudi, PK Partai Golkar Kecamatan Bandarsurabaya, Hamzah PK mengatakan capaian positif Partai Golkar di Pilgub Lampung, Pileg dan Pilpres tahun lalu di bawah pimpinan Musa Ahmad, menjadi Tolak Ukur untuk tetap mendukunganya dan memilih Anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut.

“Hasil untuk Pilgub, Pileg dan Pilpres lalu Golkar Lamteng dapat meraih suara yang positif. Semua itu tak lepas dari kegigihan sosok Musa Ahmad menahkodai partai ini. Jadi, sudah sepatutnya Musa Ahmad kembali memimpin Golkar Lamteng,” kata Hamzah.

BACA JUGA:  Pendapatan Turun, Ini yang Dilakukan Pemkab Lamteng

Sementara Ketua Panita Penyelenggara Musda ke-X Partai Golkar Lamteng, Roni Ahwandi mengatakan salah satu agenda Musda partai berlambang pohon beringin tersebut yakni menggelar pemilihan ketua. Peluang pemilihan ketua secara aklamasi terbuka karena tidak adanya sosok lain yang mendapat dukungan pengurus partai.

“Terkait peluang terpilih (Musa Ahmad) secara aklamasi, karena hingga saat ini tidak ada (calon lain) yang menyatakan maju. Jika tidak ada yang maju, maka secara aklamasi calon tunggal tersebut akan menjadi ketua,” terang Roni Ahwandi.

Roni menambahkan, rencananya Musda ke-X Partai Golkar Lamteng akan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi. (Gunawan)