Sebanyak 148 Peserta Ikuti Tes Penerimaan TFL dan TPM Mesuji

51

HEADLINELAMPUNG, MESUJI — Sebanyak 148 peserta mengikuti tes penerimaan Tenaga Fasilitator lapangan (TFL) serta Tenaga Pendamping masyarakat (TPM).

Pelaksanaan tes tersebut digelar di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Mesuji, Selasa (14/7/2020).

Kepala Disperkim Mesuji, Murni mengatakan, tes yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pembukaan lowongan beberapa waktu lalu.

“Ada 148 pendaftar yang mengikuti tes dari masing-masing empat formasi yang kita buka. Namun dari total jumlah peserta, hanya akan diambil sebanyak 24 orang saja,”ujarnya.

Empat formasi yang diikuti peserta yakni TPM Baperlahu, TFL DAK Perumahan, TFL BSPS, TFL DAK Air Minum.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Dinas PUPR Tanggamus Bangun Tempat Cuci Tangan

Nantinya peserta yang telah melamar di empat formasi itu akan mengikuti tes Administrasi, Tertulis, Wawancara dan Psikotes.

“Seluruh peserta mengikuti test tertulis, besok tes wawancara. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama dua hari yakni hari ini sampai besok. Lowongan ini memang kita buka secara terbuka untuk masyarakat yang mau bekerja sebagai TFL dan TPM. Pembukaan pendaftaran 10 Juli hingga 14 Juli 2020 dan sudah memasuki tahapan test,” urainya.

Untuk kualifikasi persyaratan peserta adalah pendidikan D3/Sederajat untuk tenaga TFL

BACA JUGA:  Dedi Sumirat Gelar Reses dan Pengajian, Ini Keluhan Warga Sribasuki Lampura

Sementara untuk pendidikan SMA/sederajat untuk tenaga TPM.

Kemudian, peserta wajib melengkapi persyaratan terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran, seperti, surat permohonan lamaran, surat peryataan bebas narkoba, FC ijazah terakhir, FC KTP, KK, Pas foto, memiliki SIM C, dan mencantumkan nomor ponsel.

“Besok hari terakhir peserta mengikuti jadwal tes, setelah itu akan diumumkan siapa-siapa saja yang akan diterima, karena hanya 24 orang saja yang akan mengisi lowongan tersebut. Dalam penerimaan ini murni tidak ada biaya apapun dan permainan apapun,” tutupnya. (*/Jazuli)