Dua Kasat di Polres Kota Metro Kembali Dimutasi

315

HEADLINELAMPUNG, METRO- Mutasi perwira kembali bergulir ke Polres Kota Metro. Dua Kepala Satuan (Kasat) mengalami rotasi, keduanya yakni Kasat Intelkam dan Kasat Narkoba.

Dalam prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin oleh Kapolres Kota Metro, AKBP Retno Prihawati, Jumat (17/7/2020), Kasat Intelkam AKP Edy Kurniawan digantikan oleh Iptu Harminto, yang sebelumnya menjabat PS Panit 1 Subdit 1  Dit Intelkam Polda Lampung. Sedangkan, Edy Kurniawan yang baru menjabat sekitar 6 bulan, akan menempati jabatan Kasat Intelkam di Polres Lampung Tengah.

BACA JUGA:  Anggaran Jor-joran, JPKP Lampung Sinyalir, ada Praktik Dugaan Korupsi

Selanjutnya, jabatan Kasat Narkoba diserahterimakan dari AKP Junaidi kepada Iptu Suheri. Pejabat baru sebelumnya merupakan PS Kanit 2 Subditpaminal Bidpropam Polda Lampung. Sedangkan, Junaidi akan menempati pos baru sebagai kasat Narkoba di Polres Pesawaran.

Beberapa pekan sebelumnya, dua perwira Polres Kota Metro juga dimutasi. Keduanya, yaitu Kasat Reskrim dan Kapolsek Metro Timur.

Jabatan Kasat Reskrim, yang sebelumnya AKP Gigih Andri Putranto, digantikan oleh Iptu Andri Gustami. Pejabat lama, akan menempati posisi sebagai Kasat Reskrim Polres Lampung Utara (Lampura).

BACA JUGA:  Jelang Tahun Baru Polres Pringsewu Gelar Operasi Cipta Kondisi

Sedangkan, pejabat baru sebelumnya merupakan Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat.

Kemudian, jabatan lain yang mengalami pergeseran yakni Kapolsek Metro Timur, Iptu Teguh Pranoto yang akan menempati pos baru di Polda Lampung. Penggantinya, Iptu Endang Yasmudi, yang sebelumnya merupakan Kanit Regident pada Kantor Samsat setempat.(dwi)