Gubernur Lampung Kunjungan Kerja sekaligus Pulang Kampung ke Way Kanan

160

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi di Dampingi Ketua PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Way Kanan.

Kunjungan tersebut yaitu ke Kampung yang merupakan Kampung halamannya, Kampung Negara Batin, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan.

Kedatangan Orang Nomor Satu di Lampung itu di sambut langsung oleh Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya didampingi Wakil Bupati beserta jajaran. Di Sesat Peranti Gawi Balai Adat Kampung Negara Batin, Jum’at (17/07/2020).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyampaikan bahwa saat ini pemerintah masih Pokus menangani Covid-19. Namun, meski ada Covid-19 jangan sampai Prekonomian kita lemah.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Teken MoU dengan Perusahaan Pupuk dan Perbankan

“Untuk mengantisipasi itu, kita sudah melakukan langkah lahkah strategis. Hal itu di buktikan dengan di raihnya predikat terbaik Penanganan Covid-19 se Indonesia adalah Provinsi Lampung. Oleh karena itu kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pakai Masker, Jaga Jarak, Cuci Tangan dan lainnya,” ujar Gubernur Lampung.

Untuk meningkatkan Prekonomian kerakyatan Pemprov juga akan melakukan peningkatan di bidang Pertanian.

“Way Kanan ini sektor Pangannya Tertinggal, sehubungan Saya Orang Way Kanan dan Memang Orang Pertanian juga, maka saya akan berjuang meningkatkan sektor pertaniannya dan saya akan perjuankan ekonomi kerakyatan di Way Kanan Ini,” ucapnya.

BACA JUGA:  Ormas GML Soroti Anggaran Pemeliharaan Rutin Dinas PUTR

Gubernur juga berjanji segera membangun jalan jalan utama yang ada di Kecamatan Negara Batin, Negeri Besar dan Pakuan Ratu.

“Mohon doanya agar saya di berikan kesehatan, agar saya bisa melakukan pembangunan di Lampung ini,” pungkas Gubernur.

Pada kegiatan tersebut, Dilakukan juga penyerahan Bantuan Sembako 100 Paket, 10 Unit Ternak Ikan dalam Ember.
Bantuan di Bidang Perikanan, Bidang Pertanian diantaranya Bibit Jeruk, durian, alpukat, klengkeng dan pestisida. Bidang petenarkan, sapi Lokal, sapi bali, kambing dan itik, serta Bidang kesehatan ada pembagian Masker. (Migo)