Satu Anggota DPRD Tanggamus Meninggal Dunia

190

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-DPRD Tanggamus kembali berduka, salah satu anggotanya Amrusi Sanusi meninggal dunia. Pria yang berusia 56 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhir di RS Panti Secanti Gisting, Minggu sekitar pukul 05.30 WIB.

Kepala Sekretariat DPC PDIP Tanggamus Supianto ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa almarhum mengalami sakit jantung.

“Almarhum memang ada riwayat jantung,sudah pasang ring dua. Pukul 05.00 WIB habis solat subuh drop dan langsung dibawa ke RS Panti Secanti, pukul 05.30 WIB dinyatakan meninggal dunia,” ujar Pian sapaan akrab Supianto yang ditemui dirumah duka Pekon Banjar Manis Kecamatan Gisting.

Hasmal Yadi selaku kolega di DPRD menuturkan bahwa, Almarhum Amrusi tidak menunjukkan gejala sakit.

“Beliau sama saya ke Jakarta dalam rangka DL sehat sehat saja, Sabtu malam masih Silahturahmi ke PAC PDIP Gunung Alip kondisinya fit pulang kerumah pukul 23.00 WIB, bahkan subuh sempat solat berjamaah di masjid,pulang dari masjid tiba-tiba drop dan dibawa ke rumah sakit Panti Secanti,” ujar Hasmal.

BACA JUGA:  Karang Taruna Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19, dan Berharap Mampu Meringankan Beban Masyarakat

Berdasarkan pantauan di rumah duka, terlihat sejumlah anggota DPRD Tanggamus melayat diantaranya Ketua DPRD, Heri Agus Setiawan, seluruh anggota Fraksi PDIP, Wakil Ketua DPRD Tanggamus, Tedi Kurniawan. Lalu dari unsur eksekutif Bupati Tanggamus, Hj.Dewi Handajani, Wakil Bupati, Hi.A.M. Syafi’i dan anggota DPRD Lampung Fraksi PDIP, Yanuar.

Idham Khalid gelar Pangeran Ya Sangun Ratu Buay Turgak mewakili pihak keluarga Amrusi Sanusi meminta maaf atas kesalahan almarhum baik tutur kata maupun tingkah laku.

“Kami atas nama keluarga besar memohon maaf serta keikhlasannya,” ujar Idham.

BACA JUGA:  25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga Tetap Jadi Prioritas Pemkab Tulang Bawang

Sementara Wabup Tanggamus, Hi.A.M Syafi’i atas nama Pemkab Tanggamus mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam dalamnya.

Dimata Syafi’i almarhum Amrusi Sanusi dikenal sebagai sosok pekerja keras dan tegas.

“Almarhum Amrusi, memiliki dedikasi yang tinggi baik dilembaga DPRD maupun untuk pembangunan di Kabupaten Tanggamus, selama bermitra dengan Pemkab beliau orangnya baik,kami Pemkab Tanggamus dan khususnya keluarga besar PDIP Tanggamus sangat kehilangan,” ujar Syafii.

Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan mengatakan, almarhum Amrusi Sanusi dikenal sebagai sosok yang baik dan penuh rasa kekeluargaan dalam menjalin persahabatan.

“Almarhum memiliki semangat yang tinggi sekaligus juga penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diamanahkan kepada dirinya baik di partai maupun di DPRD Kabupaten Tanggamus,”
ujar Heri. (Andi/rud)