Tiyuh Cahyou Randu Tubaba Gelar Pengobatan Gratis dan Posling

19

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Masyarakat Tiyuh Cahyou Randu, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulangbawang Barat mendapatkan pelayanan pengobatan gratis serta berbagai layanan untuk balita dan ibu hamil melalui program Posyandu Keliling (Posling), yang berlangsung di Balai Tiyuh Cahyou Randu, Senin (20/07/2020).

Kegiatan itu dilaksanakan melalui kerjasama dengan jajaran Puskesmas Poned Pagar Dewa dan para kader Posyandu setempat.

Dalam acara tersebut Tiyuh Cahyou Randu menerapkan Social Distancing dan membagikan makanan tambahan bagi ibu hamil, ibu menyusui, anak usia dini usia 1 sampai 5 tahun, lansia, dan juga para anak penderita gizi buruk atau stunting.

BACA JUGA:  Pemkab Gelar Rapat Bahas SBWD Tubaba Dengan Lampura

Pembagian makanan tambahan ini guna mendukung pertumbuhan anak anak usia dini maupun yang masih dalam kandungan, serta untuk mencegah pertumbuhan para penderita gizi buruk ataupun stunting.

Bukan hanya sampai di situ, pihak Puskesmas Poned Pagar Dewa pun bersama tim kader Posyandu di Tiyuh Cahyou Randu juga melakukan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Sebelum memulai acara, petugas kesehatan dari Puskesmas Poned Pagar Dewa memberi arahan terkait penyebaran Virus Corona ( covid-19 ) dan tentang Penyakit Tuberkulosis ( TBC ), serta menghimbau agar masyarakat selalu mengunakan masker dan selalu menjaga pola hidup sehat.

BACA JUGA:  Bunda Mardiana :  Paud HI Bisa Mewujudkan Anak Sehat, Cerdas, Ceria, dan Memiliki Akhlak Mulia

Juru tulis Tiyuh Cahyou Randu, Suparman, menyatakan mendukung penuh acara tersebut.

“Semoga dengan adanya acara ini masyarakat dapat selalu sadar akan bahaya Virus Corana yang saat ini sedang mengahantui dunia, serta dengan adanya pembagian makanan tambahan ini tidak akan ada lagi penderita gizi buruk ataupun stunting untuk anak anak, khusus nya di Tiyuh Cahyou Randu,” ujarnya. (*/dra)