Beri Motivasi Siswa Baru, Sekolah di Way Kenanga Tubaba Hadirkan Camat dan Bhabinkamtibmas

49

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Salah satu sekolah di Kecamatan Way Kenanga, kabupaten Tulangbawang Barat, yakni SMKN 1 Way Kenanga sengaja mengundang camat dan bhabinkamtibmas setempat untuk memberi materi motivasi kepada siswa baru pada acara MPLS.

Kepala SMKN 1 Way Kenanga Linda Asrida, S.E, S.Pd. MM yang ditemui pada Selasa, (21/7/2020), mengatakan bahwa sejak awal pihaknya sudah merencanakan untuk menghadirkan Camat Way Kenanga.

“Kami mengundang Bapak Camat untuk memotivasi anak anak. Beliau dalam kegiatan MPLS memberikan materi tentang kepemimpinan atau leadership kepada anak didik baru,” kata Bu Linda, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:  Bupati Sujadi Serahkan SK kepada 60 CPNS Pringsewu

“Untuk pelaksanaan MPLS kami sengaja bekerjasama dengan semua stakeholder terkait materi yang disampaikan ke anak anak, seperti halnya dari Dinas Kesehatan memberikan materi tentang pencegahan covid 19,” tambahnya.

Camat Way Kenanga Iskandar memberi motivasi agar pelajar lebih bersemangat dalam belajar. Dia bercerita bahwa dulu untuk bisa sekolah sangat sulit. Kehidupan juga sulit. Sedangkan sekarang untuk bisa sekolah sangat mudah. Maka para pelajar harus lebih bersemangat.

BACA JUGA:  Bupati Adipati Hadiri Deklarasi Damai Calon Kakam di Blambangan Umpu

Turut hadir juga Polsek Lambu Kibang yang diwakilkan kepada Bhabinkamtimas setempat, Brigpol Harianto. Beliau mngisi materi tentang kenakalan remaja.

Brigpol Harianto mengulas tentang bagaimana upaya agar anak-anak didik benar benar dapat mengenali diri, lingkungan, dan budaya sekolah. (*/dra)