Hari Bakhti Adhyaksa ke 60, Bupati Lamtim Serahkan Benih Ikan di Way Bungur

15

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari memberikan bantuan benih ikan kepada masyarakat di Kecamatan Way Bungur.

Bantuan itu diberikan Bupati Lamtim, Zaiful saat menghadiri Penyerahan bantuan kolam Ikan dan benih dalam rangka Hari Bakhti Adhyaksa (HBA) ke 60 Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lamtim, Senin (20/7/2020).

Dalam peringatan HBA tersebut, Kejari Lamtim selain memberikan bantuan kolam ikan bioflok juga menyerahkan 1.500 benih ikan yang dibagikan kepada 13 RT 3 Dusun serta pakan ikan sebanyak 20 kg kepada masyarakat Desa Totoprojo, Kecamatan Way Bungur.

Kepala Kejari Lamtim, Ariana Juliastuty
mengatakan, bantuan benih ikan tersebut nantinya dapat terus meningkatkan nilai gizi warga Lamtim khususnya di Kecamatan Way Bungur.

“Kami berharap, bantuan benih ikan itu dapat membawa manfaat kepada masyarakat. Apabila dapat berkembang, dapat membuka kolam-kolam bioflok baru sehingga ketahanan pangan dan gizi masyarakat dapat terpelihara dengan baik,” ujar Ariana.

BACA JUGA:  Nunik: Tenaga Pendidik Berperan Tanamkan Mindset yang Benar bagi Generasi Muda

Sementara itu, Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari mengatakan, bantuan ribuan benih ikan yang disalurkan oleh kejaksaan dalam peringatan HBA ke 60, semoga bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat Lamtim, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kejari. Insyaallah apa yang telah diberikan, dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Totoprojo, Kecamatan Way Bungur,” ujar Zaiful.

Bupati Zaiful juga mengimbau kepada Ketua RT dan Kadus desa setempat yang mendapat bantuan benih, dapat memanfaatkannya dengan baik agar membantu warga lainnya.

“Pesan saya Ketua RT dan kepala Kadus, yang menerima bantuan agar sama-sama bisa manfaatkan, dan membantu masyarakat lainnya jika sudah berkembang,” ujar Bupati Zaiful.

BACA JUGA:  Melalui MTQ Labuhan Ratu Lamtim, Zaiful Harapkan Lahir Bibit Unggul

Sementara itu, Purwadi perwakilan masyarakat Desa Totoprojo penerima bantuan menyakan, terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Kejari Lamtim, dan semoga bermanfaat bagi
keluarga dan lingkungan.

Untuk diketahui, kegiatan peringatan HBA ke 60 tersebut, selain dihadiri Bupati Lamtim, Zaiful dan Kejari, Ariana Juliastuty juga Kapolres AKBP Wawan Setiawan, Dandim 0429/LT, Letkol Kav Muhammad Darwis, anggota DPRD, Purwianto, Sekwan, Yusmar Syria, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yudi Irawan, Camat Way Bungur, Nuryanto beserta Forkopimcam, dan Kepala Bagian Kesejahteraan, Muhaimin. (*/edwar)