Komisi IV DPR RI Kunker ke Metro, Salurkan Ratusan Ribu Benih Ikan

23

HEADLINELAMPUNG, METRO-Melalui koordinasi dengan Komisi IV DPR RI, DPRD Kota Metro berhasil mendapatkan alokasi bantuan berupa ratusan ribu benih ikan dan kolam ikan berbahan fiber.

Penyerahan bantuan benih ikan dan kolam ikan  berbahan fiber, dilakukan oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Anna Morinda dalam kegiatan kunjungan kerja Komisi IV DPR RI ke Provinsi Lampung, pada reses masa persidangan IV tahun sidang 2019-2020.

BACA JUGA:  Target Pendapatan Daerah Berkurang Rp25,74 Miliar

Menurut Anna Morinda, alokasi bantuan berupa 100 ribu benih ikan dan 3.000 kolam tong fiber, merupakan perjuangan Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin  yang merupakan legislator Senayan dari PDIP.

“Bantuan benih ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut, direncanakan untuk pengembangan program urban farming di Kota Metro,” kata Anna Morinda, Selasa (21/7/2020).

Dijelaskannya, bersama petani binaannya, pihaknya telah melakukan uji coba urban farming  di Kelurahan Banjarsari, dan akan bergulir ke Kelurahan Tejoagung Metro Timur.

BACA JUGA:  Hasil Swab Belum Keluar, Pasien Diduga Suspek Covid-19 di Tubaba Dimakamkan secara Prokes

“Sebagai pilot project, urban farming dipusatkan  di Kelurahan Banjarsari dan akan bergulir ke Kelurahan Tejoagung. Tujuannya adalah mandiri pangan,” jelas dia.

Ditambahkan Anna Morinda, Komisi IV DPR RI akan memperjuangkan bantuan bagi petani di Kota Metro melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan berupa 100 ribu benih ikan dan 3 ribu kolam tong fiber. (dwi)