Warga Abung Semuli Lampura Terima BLT DD Tahap Tiga dan Buku Rekening

53

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di wilayah Kecamatan Abung Semuli, Lampung Utara (Lampura) diketahui sudah hampir 100 persen.

Dari tujuh desa di kecamatan tersebut, tiga desa sudah selesai disalurkan.

“Hari ini Kecamatan Abung Semuli dapat kunjungan dari BRI Cabang Kotabumi, untuk pembagian kartu atau buku rekening BLT DD tiga dsa,” ujar Camat Abung Semuli, Rohim Pauzi, Rabu (22/7/2020).

BACA JUGA:  TP-PKK Pringsewu Raih Juara Pertama Lomba Kesra PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi

Masih kata Rohim, proses penyaluran yang sudah mencapai 100 persen ialah Desa Gunung Sari, Papan Asri dan Desa Suka Maju, sedangkan desa lainnya akan disegerakan melakukan penyaluran.

“Karena ada BRI Link jadi bisa langsung d ambil tunai. Penerima BLT di 7 Desa ini kurang lebih mencapai 950 KPM, harapan kami agar masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.” ucap dia.

BACA JUGA:  Taman Kehati Mesuji Ditutup Kembali Pasca Enam Warga Konfirmasi Positif Covid-19

Sementara, dijelaskan Pj.Kepala Desa Suka Maju, Rizal, bahwa di desanya memang memfokuskan pada penyaluran BLT ini, dimana pembagian Buku rekening ini merupakan tahap dua, namun karena ada sesuatu hal, pembagian tunai tahap tiga sudah didahulukan sebelumnya.

“Penerima Manfaat di Desa Suka Maju terdapat 162 Keluarga, untuk tahap tiga senin kemarin sudah dilakukan secara tunai, hari ini untuk tahap dua yang menggunakan rekening.” pungkasnya. (*/Tra)