Bupati Tanggamus Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI

25

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani, menghadiri pengukuhan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-I Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanggamus Masa Khidmat 2020- 2025 di aula Hotel 21 Pekon Gisting Bawah Kecamatan setempat, Selasa (28/7/2020).

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengatakan, pengurus MUI Kabupaten Tanggamus yang baru dikukuhkan diharapkan amanah dalam menjalankan tugasnya, dan dapat meningkatkan pemahaman keagamaan kepada masyarakat.

Menurut dia, Pemkab Tanggamus terus meningkatkan pembangunan di segala bidang dan memacu pertumbuhan ekonomi untuk mencapai kesejahteraan yang merata serta menciptakan pembangunan sumber daya manusia yang ideal berkarakter serta berdaya saing.

BACA JUGA:  59 Personel Bersama ASN Polres Tanggamus Naik Pangkat

“Kehadiran MUI yang merupakan mitra pemerintah dalam upaya menguatkan akhlak umat Islam, agar memiliki Akhlakul Karimah dan diharapkan kepada yang telah dikukuhkan akan menjadi tauladan dengan tujuan untuk membangun umat kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan harapan besar, kepada pengurus MUI yang baru lebih proaktif diberbagai bidang, baik dibidang pendidikan fatwa, pemberdayaan umat dan pengkajian agama.

“Saya berharap kepada pengurus MUI agar bisa bekerjasama dalam menjalankan tugas, dengan penuh keikhlasan, penuh pengabdian dan dapat pula membangun kebersamaan seluruh unsur organisasi dan semua elemen masyarakat Kabupaten Tanggamus, dan pemerintah daerah, serta TNI-Polri,” tandasnya.

BACA JUGA:  Bupati Non-aktif Lamteng Bersama Isteri Dinyatakan Negatif Covid-19

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Lampung Dr. K.H. Khoirudin Tahmid. M.H mengatakan, tugas MUI ada membantu pemerintah dalam melakukan hal-hal yang menyangkut kemaslahatan umat Islam, seperti mengeluarkan fatwa dalam kehalalan sebuah makanan, penentuan kebenaran sebuah aliran dalam agama Islam, dan hal-hal yang berkaitan dengan hubungan seorang muslim dengan lingkungannya.

“Kabupaten Tanggamus juga sudah menjadi yang terbaik dalam meraih juara MTQ yang keempat kalinya, semoga untuk kedepannya juara umum ini dapat terus dipertahankan,” pungkasnya. (andi/rls)