Bakso ‘Jawara’ Turut Andil Jadikan Kelurahan Pinang Jaya Bandar Lampung Kampung Tangguh Nusantara

302

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Dalam launching Kampung Tangguh Nusantara yang diresmikan Wakapolda Lampung dan Wali Kota Bandar Lampung, ada satu item yang turut andil dan mencuri perhatian, Bakso Jawara.

Menurut pemilik Bakso Jawara, M. Fatoni, usaha yang didirikannya berawal saat dia menjadi distributor bakso asal Jakarta.

Melihat pangsa pasar yang menjanjikan di Lampung dan sudah kuat dalam pendistribusian, maka dia memberanikan diri membuka usaha bakso dengan merek dagang sendiri yaitu Bakso Jawara.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Ikuti Rapat Evaluasi PPKM di Mahan Agung

“Awalnya hanya distributor bakso dari Jakarta. Setelah merasa kuat di pendistribusianya, kita coba buat merek dagang sendiri,” ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Bakso Jawara yang beralamat di Jalan Gagak No. 46, Kelurahan Pinang Jaya ini sudah dapat mempekerjakan 25 karyawan, yang seluruhnya warga sekitar.

“Saat ini Bakso Jawara dapat memproduksi 500 kg daging dan menghasilkan sekitar 21.500 biji bakso,” ungkap Fatoni.

Bakso Jawara sudah tersebar di beberapa wilayah Provinsi Lampung, dengan harga jual eceran mulai Rp 35 ribu hingga Rp 50 ribu.

BACA JUGA:  Dosen UIN Raden Intan Lampung Konfirmasi Positif Covid-19, Ini Kata Rektor

Ke depan, Bakso Jawara juga ingin menggandeng masyarakat yang ingin membuka usaha bakso secara mandiri.

“Kita punya program bakso pangkalan. Bila ada yang berminat akan di-support segala sarana dan prasarananya, dengan persentase 70 : 30,” ungkap pria 47 tahun ini.

Dia berharap dengan program bakso pangkalan ini dapat menambah pemasukan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemik Covid-19 seperti sekarang. (Wijaya)